Cara Mudah Mengubah Nama Komputer di Windows 10

Cara Mudah Mengubah Nama Komputer di Windows 10

Teknopoin.com – Bagi yang sudah upgrade di windows 10 tentu sudah tahu dengan perbedaan atau pembaharuan yang dilakukan oleh pihak microsoft untuk operasi sistem windows yang sebelumnya. setiap proses instalasi windows baik itu dari windows XP, windows 7, tentu user akan memberikan nama pada komputer mereka sesuai dengan diinginkan. Namun pada windows 10 maka, user tidak akan diminta untuk memberi nama pada komputer kalian.

Mengapa pada user windows 10 tidak diminta lagi nama user untuk komputer ? mungkin jawaban tepatnya adalah karena untuk mempercepat proses instalasi windows 10 tentunya. Pada windows 10 secara random kamu bisa memberikan nama Kamu sendiri pada komputer. Untuk windows terdahulunya, Kamu bisa menggantikan nama pada System – Properties – Control Panel. Dan Kamu tidak usah khawatir, karena Microsoft masih mempertahankan untuk pengaturan nya masih ditempat yang sama seperti windows-windows terdahulunya.

Disamping itu, untuk operasi sistem baru besutan Microsoft ini juga tersedia opsi settingan yaitu tempat pengaturan yang berbeda dengan control panel. Pada umumnya opsi setting pada windows 10 hanya diperuntukkan lebih untuk windows 10 saja. Nah jika control panel pada windows 10 juga masih dari bagian pengaturan komputer seperti windows terdahulu. Untuk tutorial Kali ini, Saya akan memberikan sedikit tutorial bagi yang ingin menggantikan nama komputer untuk windows 10. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengubah nama windows 10 tersebut.

Cara Mudah Mengubah Nama Komputer di Windows 10

Untuk tutorial ini bisa Kamu gunakan diantaranya: Untuk mengubah nama komputer di windows Kamu tentunya, untuk mengubah nama kepemilikan komputer jika komputer Kamu beli dari teman atau second, dan bisa Kamu gunakan untuk mengubah nama komputer dari pada nama defaultnya,

Langkah – 01

Untuk langkah pertama Kamu bisa membuka langsung settingan dengan cara klik star Menu kemudian pilih settingan, atau dengan cara singkatnya dengan menekan keyboard Win + I untuk membuka menu settingan tentunya.

Cara Mudah Mengubah Nama Komputer di Windows 10

Langkah – 02

Jika sudah tampak jendela settings pilih Sytem dan arahkan kursor kebawah pilih About.

Cara Mudah Mengubah Nama Komputer di Windows 10

Langkah – 03

Nah pada langkah yang ketiga ini, Kamu bisa melihat jendela seperti pada System info tepatnya pada control panel. Jadi sekarang Kamu bisa melihat spesifikasi komputer Kamu dimulai dari versi windows yang kamu gunakan, arsitektur, processor, memory RAM, dan informasi lainya mengenai spesifikasi komputer Kamu.

Jadi untuk mengubah nama komputer pada windows 10 Kamu adalah dengan cara pilih pada Remame PC. Kemudian masukkan nama Kamu sesuai dengan yang Kamu inginkan. Yang perlu Kamu perhatikan ketika mengisi nama ialah, hindari penulisan dengan karakter seperti : <>.,?/[email protected]#$%^&*()+=”’:

Cara Mudah Mengubah Nama Komputer di Windows 10

Cara Mudah Mengubah Nama Komputer di Windows 10

Langkah – 04

Jika langkah diatas sudah Kamu lakukan, kemudian Klik Next dan komputer akan melakukan restart secara otomatis.

Cara Mudah Mengubah Nama Komputer di Windows 10

Untuk nama komputer yang sudah upgrade ke windows 10 dari versi windows sebelumnya, maka secara otomatis nama yang digunakan pada komputer masih tetap yang sama.

Beginilah singkatnya tutorial untuk mengubah nama di windows 10, cara ini juga bukan cara satu-satunya untuk bisa mengubah nama di windows 10, tetapi Kamu juga bisa melakukan untuk mengubah nama melalui control panel seperti pengaturan pada windows-windows sebelumya, namun cara yang Saya berikan diatas mungkin lebih mudah untuk dilakukan tidak terlalu rumit dan mudah dimengerti. Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat. Jika ada masalah nantinya, Kamu bisa mendiskusikan dikolom komentar dibawah.

About The Author

Reply