Cara Menjalankan Aplikasi/Software Otomatis Ketika Komputer Menyala

Cara Menjalankan Aplikasi/Software Otomatis Ketika Komputer Menyala

Teknopoin.com – Jika Kamu salah satu orang yang rutin melakukan aktifitas yang berhubungan dengan komputer atau laptop terutama sekali Kamu rutin membuka sebuah aplikasi yang kiranya sering kamu gunakan ketika komputer atau laptop Kamu menyala. Nah jika Kamu ingin membuka secara otomatis aplikasi yang sama setiap ingin menggunakan windows, Saya akan memberikan toturialnya dibawah ini.

Membuka aplikasi yang sering kita gunakan dengan otomatis ketika komputer atau laptop Kamu menyala mungkin bisa untuk mempermudah Kamu langsung bisa melakukan aktifitas pada aplikasi tertentu tanpa harus membuka secara manual terlebih dahulu. Berikut cara untuk membuat aplikasi/software secara otomatis berjalan sendiri ketika komputer atau laptop dinyalakan.

Cara Mudah Untuk Membuat Aplikasi Berjalan Secara Otomatis

Nah pada tutorial ini, Saya akan melakukan cara membuat software berjalan secara otomatis disaat windows dinyalakan pada sebuah aplikasi browser Comodo dragon. Kamu nantinya juga bisa mengaplikasikannya pada aplikasi/software yang sesuai keinginan Kamu tentunya.

Namun jika semakin banyak aplikasi/software yang kamu jalankan secara otomatis ketika komputer/laptop Kamu menyala, maka akan membutuhkan resource semakin besar disaat setelah boot up berjalan.

Langkah – 01

Kamu bisa langsung melakukanya dengan cara terlebih dahulu untuk membuka folder startup caranya tekan tombol “Win + R”. Kemudian ketikan pada kolom tersebut “Shell:startup” tanpa tanda petik dan tekan tombol enter.

Cara Menjalankan Aplikasi/Software Otomatis Ketika Komputer Menyala

Langkah – 02

Kemudian untuk langkah selanjutnya, pindahkan shortcut sofware/aplikasi yang ingin Kamu jalankan secara otomatis kedalam folder starup dengan cara meng-copy shortcut aplikasi/software tersebut kemudian paste-kan didalam folder startup tadi.

Cara Menjalankan Aplikasi/Software Otomatis Ketika Komputer Menyala

Karena disini Saya hanya ingin menjalankan satu software secara otomatis yaitu browser comodo dragon maka hanya shortcut comodo dragonlah yang saya copy-kan pada folder tersebut. Hasil aplikasi yang Kamu pindahkan tadi dapat Kamu lihat pada folder Starup.

Cara Menjalankan Aplikasi/Software Otomatis Ketika Komputer Menyala

Jika langkah diatas sudah Kamu lakukan, kemudian Kamu bisa close dari folder tersebut, dan cobalah untuk restart komputer/laptop Kamu. Maka secara otomatis aplikasi yang sudah kita terapkankan untuk bisa berjalan secara otomatis dapat Kamu lihat setelah proses boot up.

Sangat mudah bukan ? Sekarang Kamu bisa mengatur aplikasi-aplikasi yang memang rutin Kamu gunakan disaat membuka komputer/laptop Kamu untuk berjalan secara otomatis. Jika ada kejanggalan nantinya untuk tutorial ini, Kamu bisa langsung meninggalkan masalah yang Kamu alami dikolom komentar dibawah. Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

Tags:

About The Author

Reply