Cara Mengontrol Windows 10 Dengan Leluasa (Sesuka Hati)

Jika kamu adalah pengguna Windows 10 pastinya sudah mengetahui satu kekurangan paling besar di Sistem Operasi (OS) terbaru ini bukan? bukan Bugs yang sangat banyak atau pun fitur yang kurang menarik. Melainkan Masalah Privasi baru yang di berlakukan oleh Microsoft pada sistem operasi baru ini.

Kekurangan Sistem Operasi baru ini bukan hanya sampai di situ teman, berbeda dengan Pendahulunya (Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1), Windows 10 tergolong memiliki pengaturan yang lebih rumit hanya saja Tampilan / UI nya saja yang di tingkatkan sehingga bagi kamu yang sejatinya suka mengotak – atik Windows kesulitan dengan gaya baru Windows 10.

Terus apa lagi kekurangannya? Kamu tahu kalau Windows 10 Punya kebijakan baru dalam soal Update? jika dulu kamu bisa mematikan Windows update sesuka hati, kini Kamu hanya bisa mematikannya untuk sementara dan juga ada beberapa hal lagi yang tidak bisa kamu terapkan di Windows update baru. Masih ada beberapa hal lagi yang membuat kamu sulit Mengontrol Windows 10.
Tapi, masalah – masalah di atas sekarang sudah bisa kamu atasi. Dengan aplikasi yang di kembangkan Oleh 0&0 Software yang sangat ajaib dan juga sangat sederhana penggunaannya. Aplikasi yang saya maksud adaalah ShutUp10. Seperti Namanya, Kamu bisa mematikan ataupun menghidupkan semua fitur yang tidak bisa kamu kontrol secara penuh di Windows 10. Sungguh Sebuah Tools yang sangat di cari – carikan? mengingat Windows 10 yang banyak sekali embel – embelnya. Mau tau Detailnya? Berikut penjabaran saya:

Cara Download, Install, Dan Memakai ShutUp10

Cara Download Aplikasi ShutUp10

Buka Web Resmi Mereka disini. Lalu Klik Tombol Download yang mereka sediakan, Dan kamu suda bisa Mendapatkan Aplikasi ini.

Cara Install / Memasang Aplikasi ShutUp10

Aplikasi ini bersifat Portabel. jadi kamu tidak perlu Melakukan pemasanagan sama sekali, yang kamu butuhkan hanyalah melakukan Ekstrak pada berkas yang kamu download dalam Format Berkas Zip tersebut agar file Aplikasi bisa kamu buka.
Lalu tinggal Buka saja aplikasinya, tapi perlu di ingat. Jangan lupa berikan akses Administrator pada aplikasi ini dengan cara klik Kanan Lalu Pilih “Run As Administrator” dan aplikasi bisa segera kamu buka

Peraturan Dasar ShutUp10

Saya ingin menjelaskan sedikit Peraturan dasar ShutUp10, Untuk Setiap aplikasi yang kamu non-aktifkan akan di lambangkan dengan Slider berwarna hijau, Untuk Setiap Fitur atau aplikasi yang aktif Maka Warna Merah akan menjadi Lambangnya
Untuk Mengetahui Keterangan Lebih Lanjut tentang setiap Fitur yang tidak kamu ketahui Kegunaannya, Klik saja fitur tersebut sehingga akan keluar Sebuah Box Keterangan sehingga kamu bisa mengetahui Apa gunanya. lalu Kamu bisa memutuskan.
Terakhir, Setiap kamu memilih mematikan atau menghidupkan (Disable / Enable) suatu Fitur yang ada di windows 10. Kamu akan di suguhkan sebuah Notifikasi penting untuk mengingatkan kamu agar membuat sebuah Restore Point dan perlu kamu ketahui itu benar – benar sangat penting. Jadi saya sarankan agar selalu membuat Sebuah Restore Point Dengan Memilih “Yes” pada setiap Notifikasi nya

Cara Kontrol Penuh Windows 10 Dengan Mudah dan Cepat

Berikut Ini Cara Mengatur Security, Privasi, Syncronation, Cortana,Location, Windows Update, Feedback, OneDrive dan beberapa fitur lainnya yang mungkin sulit untuk kamu matikan di Windows 10 :

Cara Mengatur Security / Keamanan Windows 10

Masalah Keamanan tentu saja hal yang sangat menarik di bicarakan, Tapi terkadang kita perlu mematikan satu atau banyak fitur keamanan dalam Windows untuk bisa lebih leluasa melakukan apapun di windows. di dalam aplikasi ini cukup lihat bagian Security dan hapus akses yang kamu rasa tidak perlu.

Cara Mengatur Privasi Di Windows 10

Satu lagi kekurangan Windows 10 yang saya rasa memiliki Label “Critical”. Untuk bisa mematikannya cukup Scroll hingga menemukan Tab Privacy lalu matikan Fitur yang mungkin anda tidak suka.

Cara Mengatur Sinkronasi Windows 10

Sinkronasi di Windows 10 makin lama terus menjadi – jadi. Imbasnya kemana? imbasnya adalah kepada orang yang biasanya memakai internet menggunakan Kuota, bagaimana mematikannya? Cukup rumit teman jika memakai cara biasa. Dengan tools ini kamu bisa langsung mematikan Sinkronasi di Windows 10 yang terdapat pada Tab Syncronation of Windows Setting. Hilangkan akses yang kamu rasa tidak di perlukan, Kalau saya malah semuanya

Cara Mematikan Akses Cortana Di Windows 10

Cortana? butuh kah kalian? saya pribadi tidak terlalu membutuhkannya karena masih belum mendukung bahasa indonesia. dan Aplikasi nya sendiri tidak terlalu berguna untuk wilayah saya yang minim ini. Rekomendasi saya adalah matikan saja semuanya, ada pada Tab Cortana (Personal Assistant) dan hilangkan akses yang tidak perlu (saya semuanya).

Cara Mematikan / menghidupkan Akses Lokasi Windows 10

Akses lokasi memang terkadang sangat penting untuk kamu yang suka melakukan check in tempat menggunakan Laptop atau kamu yang suka mengakses maps Online. Tapi untuk kamu yang kerjanya buka Facebook atau butuh privasi lebih bagaimana? atau ingin baterai Laptop lebih tahan bagaimana? kan bingung di buatnya. maka dari itu rekomendasi saya matikan saja Akses Lokasi anda Dengan mematikan Aksesnya melalui Location Setting dan matikanlah yang kamu anggap tidak di perlukan.

Cara Mematikan / Menghidupkan Window Update di Windows 10

Windows update? tentu saja semuanya membutuhkannya dan Microsoft sering sekali merilis update penting dan juga Critical yang kamu butuhkan untuk berbagai macam keperluan. Tapi, Kita yang khususnya berdomilisi di Indonesia pastiya bermasalah dengan yang namanya Kuota kan? kamu tahu kalau Windows 10 itu Windows update hanya bisa di matikan Sementara? terus jika hidup lagi gimana? tenang, dengan Tools ini kamu bisa langsung mematikannya tanpa perlu susah payah mencari caranya. Cukup hilangka saja akses di tab Windows Update.

Cara Mematikan  OneDrive, FeedBack, Dan lain – lain di Windows 10

Ini yang terakhir, Kalau kamu tidak terlalu membutuhkan OneDrive sebaiknya matikan saja melalui opsi yang mereka sediakan disini. Menunya ada di tab malcenious Lalu matikan saja yang kamu anggap tidak perlu

Cara Cepat mematikan Akses Tidak perlu Di Windows 10

Nah, kalau kalian merasa bosan dengan penjelasan Panjang lebar dari saya. Bisa gunakan Opsi ini saya rasa. dengan menggunakannya kamu bisa langsung mematikan semua akses Windows 10 yang di anggap bisa menganggu Privasi dan juga kenyamanan kamu saat menggunakan sistem ini. Cara nya adalah dengan memilih Action lalu Apply All Recommended Settings. Selesai, tinggal mengklik Yes pada setiap notifikasi yang ada.

Sudah, tidak perlu pusing lagi mikirin Windows 10 yang katanya tidak punya privasi dan boros kuota seperti yang di katakan oleh banyak pengguna yang sudah mencobanya. dengan Tools ini Windows 10 Menjadi Lebih sempurna dan nyaman di gunakan.

Berikan Komentar kamu jika memiliki masalah dengan Tools ini, Kami akan menjawab secepatnya.

About The Author

Reply