Force Close dan Gagal Saat Mengganti DP BBM di Windows Phone? Ini Solusinya.

Force Close dan Gagal Saat Mengganti DP BBM di Windows Phone? Ini Solusinya.

Black Berry Mesengger atau yang biasa kita sebut BBM tentunya sudah sangat akrab dikalangan pengguna smartphone terlebih yang doyan chatting dengan teman, pacar, dan para jomblo yang mencari gebetan di dunia maya melalui “promotin donk” *eh..

BBM pun sudah lama bersaing di dunia maya dan menjadi sangat populer dalam perpesanan instan yang sangat memudahkan penggunanya, mulai dari konfirmasi gagal terkirimnya pesan (un-delive), terkirimnya pesan (delive), hingga  terbacanya pesan (read), BBM juga menyediakan berbagai macam fitur seperti mengirim foto, voice note (rekaman suara secara langsung), mengirim lokasi, dan sebagainya.

Mungkin salah satu yang menjadikan BBM sebagai idola perpesanan instan adalah mudahnya dan begitu berpengaruhnya dalam pergantian Profile Message (PM) dan juga Display Picture (DP) sebagai kabar kepada teman-teman Kamu di BBM. Namun apa jadinya jika kamu gagal mengganti DP sampai-sampai BBM kamu crash dan force close?

Mungkin bagi pengguna Android dan IOS, tentu masalah ini sangat-sangat jarang ditemukan atau bahkan sama sekali tidak ditemukan. tapi bagi pengguna Windows Phone, masalah ini sangat sering terjadi dan sangat mengganggu. Masalah ini terjadi ketika Kamu akan mengganti Display Picture (DP) lalu masuk ke galeri foto, kemudian BBM force close. Mungkin bagi user Windows Phone, ini sudah tidak heran karena kurangnya perhatian dari sang developer.

Namun ada sedikit tips agar Display Picture (DP) BBM Windows Phone Kamu bisa diganti. Berikut adalah cara dan langkah-langkah agar DP BBM kamu bisa di ganti.

Cara mengganti/mengubah DP di BBM Windows Phone :

Langkah 01 :

Buka galeri foto di Windows Phone kamu, lalu pilih foto mana yang akan kamu ganti untuk DP BBM kamu.
BBM Windows Phone

Langkah 02 :

Setelah kamu memilih foto yang akan kamu jadikn DP, pilih opsi Share/Berbagi. langsung saja pilih berbagi via BBM.
BBM Windows Phone

BBM Windows Phone

Langkah 03 :

Setelah Kamu memilih berbagi via BBM, kamu akan langsung dialihkan ke kontak BBM kamu, pilih yang mana saja kontak yang ingin kamu bagikan foto tadi. lalu kirimkan. jika teman BBM kamu heran mengapa kamu mengirim foto tersebut ke dia, bilang saja salah kirim atau ingin pamer.
BBM Windows Phone

BBM Windows Phone

Langkah Terakhir :

Klik foto yang Kamu bagikan tadi , lalu pilih opsi yang tersedia di gambar tadi pada pojok kiri bawah, dan yang terakhir, pilih “jadikan gambar bbm”
BBM Windows Phone

BBM Windows Phone
Sangat mudah bukan? 

About The Author

Reply