Jadwal rilis Android 6.0 MarshMallow Telah Terungkap

Android 6.0 Google
Copyright | © Google
Sebelumnya saya sudah membahas banyak hal tentang OS Android Selanjut dan apa saja yang membedakannya dengan Android versi sebelumnya (Fitur – Fitur baru yang ada di Android 6.0 Marshmallow). Tentu saja fitur barunya sangatlah bagus dan mampu membuat kamu bertanya – tanya, Bagaimana bisa Google Membuatnya? Setidaknya seperti itulah.
Namun pada saat pertama kali di perkenalkan belum ada pengumuman resmi yang mengatakan kapan Android 6.0 Marshmallow atau yang biasa di kenal “Android M” ini di rilis.
Hingga akhirnya salah satu operatus seluler asal Kanada “Telus” telah mendapatkan informasi resmi oleh google tentang tanggal rilis robot hijau ini. Dari informasi yang di berikan Telus, Sepertinya Android M akan di rilis pada tanggal 05 Oktober nanti. Perangkat yang pertama kali dapat mencicipi OS ini adalah Nexus 5 dan Nexus 6 yang merupakan Smartphone besutan Google sendiri.
Tapi jadwal rilis ini belum tentu pasti, Bisa saja Google mengundur atau bahkan mempercepat waktu perilisannya. Hal ini di karenakan Google sendiri belum tahu apakah Android 6.0 Marshmallow sudah tidak lagi mengalami crash atau mungkin hal lainnya yang dapat membuat google mengurungkan niatnya untuk merilis Sistem Operasi ini segera.
Yang jelas google akan merilis versi Remake (di Buat ulang) Nexus 5 dan Nexus 6 dengan mengandeng dua vendor ternama Yaitu LG dan Huawei. Nexus 5 akan mendapatkan Kode Nexus 5X dan Nexus 6 Akan menjadi Nexus 6P.
Akankah Android 6.0 Marshmallow bisa menjadi solusi? seperti yang kita tahu, Rata – rata Smartphone android yang beredar di pasaran masih menggunakan Sistem Operasi Android versi lama. Sehingga Banyak sekali malware baru yang tidak bisa di atasi oleh sistem operasi lama. Sulitnya sebuah Smartphone untuk menjalankan sistem operasi baru di dasari oleh Google yang selalu membuat sistem operasi baru yang tidak bisa di gunakan untuk spesifikasi Smartphone lama.
Kita berharap, Android 6.0 Marshmallow ini ringan di gunakan dan tersedia untuk banyak perangkat berbeda.

About The Author

Reply