Apa Itu Teknologi PureView yang “Dipadukan” pada Lensa Carl Zeiss Nokia/Microsoft?

Apa Itu Teknologi PureView yang Dipadukan pada Lensa Carl Zeiss NokiaMicrosoft

Sudah tidak asing lagi dengan lensa Carl Zeiss yang sudah kita bahas pada post sebelumnya bukan?
Salah satu penghasil Lensa ternama yang bekerja sama dengan Nokia yang kini telah berganti nama menjadi Microsoft. (baca : Apa itu Carl Zeiss yang biasa kita temukan di Kamera Handphone Nokia/Micosoft?).

Selain lensa Carl Zeiss yang digunakan untuk memaksimalkan hasil foto pada Handphone Nokia/Microsoft, ada juga teknologi yang dikolaborasikan dengan lensa Carl Zeiss ini, teknologi ini benama PureView.

PureView sendiri telah lama bersanding dengan Nokia. Bahkan sebelum brand NOKIA berganti menjadi Microsoft. Salah satu contoh teknologi PureView yang telah berada lama di Nokia adalah pada Handphone Nokia 808 PureView. Nokia 808 PureView ini adalah raksasa kamera Handphone terbesar pada zamannya. tidak tanggung-tanggung, kerapatan pixel yang ditawarkan mencapai 41 MegaPixel! Sangat fantastis bukan? dan ini tidak bukan hanya sekedar gertakan, 41 MP ini telah dibuktikan kerapatan pixelnya dengan sebuah foto, lalu foto tersebut, di zoom, dan hasilnya objek yang sangat jauh terlihat cukup jelas. Berikut adalah gambar Nokia 808 PureView :

Apa Itu Teknologi PureView yang "Dipadukan" pada Lensa Carl Zeiss Nokia/Microsoft?

Bukan hanya pada brand Nokia yang ber-OS Symbian ada kamera yang memiliki pixel berukuran monster, pada OS Windows Phone juga telah di pasang pixel “monster” tersebut, yaitu pada Nokia Lumia 1020 yang dikabarkan adalah penerus Nokia 808 PureView yang juga memiliki teknologi PureView di Lumia tersebut. dan Berikut adalah gambar Nokia Lumia 1020 :

Apa Itu Teknologi PureView yang "Dipadukan" pada Lensa Carl Zeiss Nokia/Microsoft?

Kembali ke pembahasan PureView, apa itu PureView? teknologi PureView adalah Pelengkap Nokia Lumia untuk memaksimalkan hasil foto pada cahaya rendah yang baik dan merekam video stabil dalam semua kondisi pencahayaan! Peningkatan ini juga didampingi dengan teknologi luar biasa dari OIS (Optical Image Stabilisation). OIS akan meminimalisir goyangan kamera sewaktu memotret foto dan merekam video.

Intinya, teknologi PureView ini akan menghasilkan foto yang maksimal walaupun dalam kondisi cahaya rendah dan juga menghasilkan video yang sangat minim goyang dengan adanya OIS (Optical Image Stabilisation).

Tidak bisa dipungkiri bahwa Nokia sangat antusias dalam memproduksi Handphone yang tidak hanya merilis hanphone dengan OS yang ringan, namun juga dengan kamera yang maksimal.

About The Author

Reply