Cara Mengetahui Seberapa Sering Kamu Menggunakan Android

Cara Mengukur Seberapa Sering Kamu Menggunakan Android

Teknopoin.com – Tentu gadget sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi ketergantungan dengan gadget juga tidak baik lho. Jika Kamu salah satu pengguna Android yang sering melakukan aktifitas sehari-hari baik itu dengan gadget, tablet, smarthphone maupun ponsel Android, Saya akan memberikan sebuah aplikasi yang bisa mengukur seberapa dekatnya Kamu dengan Android yang Kamu miliki atau seberapa seringnya Kamu menggunakannya. Aplikasi yang Saya maksud itu adalah QualityTime – My Digital Diet. Dengan aplikasi ini Kamu setidaknya tahu seberapa ketergantungan Kamu dengan Android yang Kamu miliki sekarang.

Aplikasi QualityTime – My Digital Diet cara kerja pun sangat sederhana sebenarnya. Dengan Aplikasi ini juga Kamu secara otomatis bisa mengetahui apa saja aktifitas yang Kamu lakukan pada Android Kamu dimulai dari lamanya Kamu menggunakan, aplikasi apa saja yang sudah Kamu gunakan, sampai seberapa seringnya Kamu membuka kunci layar Android melihat pesan, notifikasi dan lain-lain. Tidak salahnya Kamu bisa melakukan pada Android kesayangan Kamu sekarang.

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan aplikasi QualtyTime – My Digital Diet

  • Tutorial ini dapat diterapkan pada OS Android
  • Sebelumnya aplikasi QualityTime – My Digital Diet sudah terinstal di Android Kamu. Jia belum punya download DISINI.
  • QualityTime – My Digital Diet secara otomatis akan merekam semua aktifitas yang Kamu lakukan di Android.
  • Kamu tidak perlu banyak mengatur setelan/pengaturan atau settingan pada Android Kamu, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Berikut Cara Kerja Aplikasi QualityTime – My Digital Diet

Langkah 01

Untuk memulai langkah pertama Kamu bisa langsung membuka aplikasi QualityTime – My Digital Diet yang sudah terinstal pada Android Kamu.

Cara Mengukur Seberapa Sering Kamu Menggunakan Android

Langkah 02

Nah pada langkah kedua ini Kamu bisa melihat dengan jelas laporan yang diberikan pada jendela aplikasi tersebut berapa jam untuk hari ini yang sudah Kamu habiskan untuk Android Kamu dan aplikasi apa saja yang sudah Kamu gunakan untuk hari ini.

Cara Mengukur Seberapa Sering Kamu Menggunakan Android

Langkah 03

Lain halnya dengan langkah yang ketiga ini, jika Kamu menekan tombol lingkaran yang ada pada tengah, tujuannya agar Kamu mengetahui berapa kali Kamu telah membuka aplikasi dan membuka tombol kunci layar Android Kamu.

Cara Mengukur Seberapa Sering Kamu Menggunakan Android

Cara Mengukur Seberapa Sering Kamu Menggunakan Android

Langkah 04

Untuk cara kerja yang keempat untuk aplikasi QualityTime – My Digital Diet ini adalah jika Kamu menggeser kebawah, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan memberikan laporan aplikasi apa saja yang telah Kamu buka dan waktu lamanya yang Kamu gunakan disetiap aplikasi yang Kamu buka.

Cara Mengukur Seberapa Sering Kamu Menggunakan Android

Langkah 05

Pada langkah ke lima ini Kamu bisa menggeser kesamping untuk mengetahu aplikasi-aplikasi apa saja yang paling sering Kamu buka pada Android.
Cara Mengukur Seberapa Sering Kamu Menggunakan Android

Nah sekian untuk tutorial cara mengukur seberapa ketergantungan Kamu dengan Android yang Kamu miliki. Seperti yang sudah Saya sebutkan diatas bahwa tidak baik jika Kamu terlalu ketergantungan dengan Android selama Android itu masih bermanfaat dan tidak berlebihan dalam penggunaannya. Itu semua Saya kembalikan kepada diri sendiri dan kesadaran dari dalam diri Kamu. Jika ada masalah yang terkendala nantinya Kamu bisa meninggalkan pesan dikolom komentar dibawah. Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Tonton Juga Video Ini.

About The Author

Reply