Mau Dapat Windows dan Software Microsoft Gratis dan Legal? Gabung ke DreamSpark Sekarang!

Software dan Windows gratis dari Microsoft
Ilustrasi

Teknopoin.com – Kebanyakan orang Indonesia selalu menyukai barang yang gratis. Untuk mendapatkannya tidak jarang kita menggunakan cara yang sebenarnya tidak di perbolehkan. Salah satunya adalah Software, Kita tahu kalau sekarang banyak sekali developers yang berlomba – lomba menjual softwarenya. Yang anehnya, makin lama harga software tersebut makin mahal saja dan sangat sulit untuk di dapatkan orang indonesia.

Contoh yang paling besar adalah Sistem Operasi dari Microsoft yang sudah menjadi kehidupan sehari – hari kita yaitu Windows. yup, Hanya Beberapa persen saja dari total seluruh sistem Operasi Windows yang ada di Indonesia memiliki cap Legal. Selebihnya? Tentu saja semuanya bajakan.
Dan yang lebih hebatnya lagi adalah dalam beberapa persen Windows yang memiliki lisensi tadi di sebabkan karena faktor vendor yang menginstall Windows asli secara bawaan di laptop yang di beli pengguna tersebut. Mengapa ini bisa terjadi? saya kan sudah jelaskan sebelumnya kalau orang indonesia sukanya yang gratis, terlebih lagi kita juga tidak bisa menyalahkan orang indonesia. Kamu tahu berapa harga Software Windows sekarang? terutama Windows 10 yang sedang booming nya tahun ini? harganya berada di kisaran 1.2 Juta hingga 2 Juta Rupiah. untuk orang indonesia pastinya harga tersebut sangatlah mahal.
Seharusnya walaupun harganya mahal kita tidak boleh menggunakan Windows bajakan. Coba pikirkan, kamu sudah lelah dan juga berusaha keras untuk membuat sebuah karya. Tapi Karya kamu tersebut tidak di hargai dan malah di pergunakan seenaknya saja. Kamu pasti marah ataupun merasa terganggu bukan? Microsoft selaku pengembang Windows juga begitu, Mereka juga bakalan marah kalau kalian memakai Windows yang tidak ilegal. Karena Windows merupakan hasil jerih payah mereka juga dan tentunya mereka ingin mendapatkan hasil dari jerih payah tersebut.
Jadi, Kita sebagai Pengguna Windows harus bagaimana? mau beli yang original / asli kantong tidak mendukung. kalaupun kantong mendukung, metode untuk membelinya masih terbilang sulit untuk di Indonesia. Adakah opsi yang bisa kita pilih untuk bisa mendapatkan Windows yang legal dan juga mudah plus murah? Tentu saja ada teman! terutama bagi kamu yang duduk di bangku sekolah baik itu SD, SMP, SMA, sampai Mahasiswa. Atau kamu merupakan seorang Staff pengajar dan juga seorang guru. intinya, Semua orang yang berada dalam siklus sekolah bisa mendapatkan Windows dan juga beberapa Software keren Seperti Visual Studio, MS Server, MS Visio, MS Office Project, dan software keren lainnya
Bagaimana Caranya? Ikuti Program DreamSpark Dari Microsoft. Tapi sebelum itu baca dulu ulasan kami tentang DreamSpark Sehingga kamu bisa lebih mengenal project ini.

Apa itu Microsoft DreamSpark?

DreamSpark adalah Program yang di buat oleh Microsoft yang tujuan utamanya adalah Membantu dan memberikan dukungan pendidikan dengan cara memberikan akses mudah ke berbagai Software dan layanan Microsoft. Segala sesuatu yang hubungan dengan dunia belajar mengajar baik itu pelajar, Guru, Staff, dan juga kerperluan Riset bisa mendapatkan Software dan layanan dari Microsoft secara gratis. Apakah Microsoft kurang dermawan dengan berbagai Program yang di berikan? gratis Lagi! tanyakan itu pada hatimu.

Apa yang bisa kamu dapatkan dari DreamSpark?

Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan melalui Project DreamSpark dari Microsoft. Mulai dari Software gratis seperti Windows, MS Office, Visual Studio, dan berbagai kelebihan lainnya. Untuk Lebih jelasnya berikut hal yang bisa kamu dapatkan di DreamSpark Project:
  • Sistem Operasi / OS (Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, MS Windows Server 2008 R2, dan lain sebagainya)
  • Software (Micsoft Visual Studio Community 2015, Microsoft Access 2015, Microsoft OneNote, Microsoft Azure, dan Lain sebagainya)
  • Developer Tools (Xamarin for Students, Windows Store Developer Accounts, Github for Student, dan lain sebagainya)

Siapa saja yang bisa mendaftarkan diri ke DreamSpark?

saya juga sudah mengulasnya, kalau yang bisa menikmati layanan gratis dari Microsoft melalui DreamSpark adalah mereka yang berada dalam dunia belajar mengajar. Untuk lebih jelasnya inilah orang yang bisa menikmati DreamSpark :
  • Seorang Pelajar (students), Microsoft sangat ingin anak mudah bisa berkembang. Ya, Anak muda yang kami maksud tentunya mereka yang masih duduk di bangku sekolah di tingkatan manapun. Baik itu SMP, SMA, Sampai kamu sudah menjadi Mahasiswa masih bisa mendaftarkan diri di program ini.
  • Seorang Pengajar (Teacher), Jika kamu adalah seorang Pengajar tentunya membutuhkan sarana yang bagus agar bisa mengajarkan ilmu yang kamu miliki kepada Murid. Microsoft menyadari hal ini sehingga Mereka juga memberikan kemudahan bagi pengajar untuk Memberikan Ilmunya secara maksimal bagi muridnya dengan cara memberikan Layanan Microsoft gratis melalui Project DreamSpark ini. Jika mau adalah guru, baik itu di SMP, SMA, dan juga di Universitas bisa mendaftarkan diri di Program ini.
  • Seorang Institusi Pendidikan, Maksudnya adalah kamu yang ikut membantu proses belajar mengajar bisa mendaftarkan diri di program ini.

Bagaimana cara Mendapatkan layanan gratis di DreamSpark?

Mudah saja, kamu harus membuat sebuah akun dan memasukkan data diri kamu sebagai bukti kalau kamu itu adalah seorang pelajar, guru, dosen, Staff lainnya yang berhubungan dengan dunia belajar mengajar. Untuk Indonesia sendiri, di butuhkan data yang akurat untuk bisa mendapatkan akun DreamSparks yang telah terverifikasi. Kalau tidak terverifikasi, kamu tidak bisa mendapatkan menikmati layanan Microsoft gratis.

Cara Mendapatkan Akun DreamSpark yang Terverifikasi

  • Pertama, Pastikan kamu memiliki Akun Microsoft. Kalau belum silahkan daftarkan diri untuk mendapatkan Akunnya disini. Setelah mendapatkan akun, barulah kamu bisa mendaftarkan diri di DreamSpark. Buka Tautan ini dan pilihlah akun DreamSpark yang sesuai dengan kamu.
  • Kedua, Untuk tahap membuat akun memang mudah, tapi ada satu hal yang sulit dalam proses pembuatannya. Yaitu kamu di haruskan untuk menverifikasi data kamu. Microsoft memang memberikan kemudahan berupa Layanan gratis yang mereka miliki. Akan tetapi di butuhkan syarat yang tinggi agar bisa mendapatkannya, kamu harus bisa membuktikan diri dengan cara mengirimkan data kamu ke microsoft
  • Ketiga, Kirimkan data kamu tadi ke laman yang di sediakan Microsoft. Karena kita berasal dari indonesia. tentunya tidak semua Universitas bisa menikmati DreamSparks, Karena Microsoft hanya memberikan layanan tersebut untuk Sekolah yang telah di akui dunia. Tapi jangan berkecil hati, Microsoft masih memberikan Kesempatan untuk kamu dengan cara memberikan Opsi untuk mengirim data kamu kepada mereka dengan Memilih Metode “I Can Supply Documentation” masukkan data kamu disitu.
  • Keempat, Hal terakhir yang kamu butuhkan adalah Kesabaran. Microsoft akan mengecek data kamu apakah benar atau tidak, Biasanya masa pengecekan akan membutuhkan waktu 3 sampai 5 hari. Makanya Kuncinya adalah Kesabaran dan banyak berdo’a. Jika berhasil, Microsoft akan memberikan Email kepada kamu dan kamu bisa mendapatkan akun DreamSpark yang telah terverifikasi. Sekarang tinggal nikmati saja sarana yang di berikan Microsoft.
Setelah Kamu berhasil membuat akun yang telah terverifikasi. Sekarang kamu bisa mendownload program dan juga Sistem Operasi Windows secara gratis. Tapi perlu kamu ketahui, Setiap program gratis yang kamu download di DreamSpark harus kamu jaga. Karena Takutnya kamu tidak bisa mendownloadnya lagi nanti. apa Maksudnya? Kamu hanya memiliki akses gratis Dreamspark gratis selama setahun. Setelah itu kamu tidak bisa lagi mendapatkan penawaran gratis tersebut, jadi jaga baik – baik ya programnya agar bisa bertahan bertahun – tahun.

Quick Update
Mendaftarkan diri ke Project DreamSpark tidak sesulit yang kalian bayangkan. Dengan Mengupload kartu identitas siswa saya. Tidak lebih dari 45 Menit kemudian langsung dapat pemberitahuan kalau saya sudah bisa menikmati layanan DreamSparks. Jadi jangan sungkan untuk mencoba.

Bagikan artikel ini jika kamu merasa artikel ini bermanfaat.
Tags:

About The Author

Reply