6 Aplikasi Wajib di Install Jika Kamu Baru Berpindah ke Windows Phone

6 Aplikasi Wajib Jika Kamu Baru Berpindah ke Windows Phone

Di kalangan pengguna smartphone, tentu Kamu sudah tidak asing mendengar smartphone Lumia. dan di Tahun ini sudah banyak orang yang sudah berganti OS untuk mencicipi sensasi baru dari OS sebelumya. Salah satunya jika kamu berganti smartphone ke Windows Phone.

Bagi pengguna OS windows Phone, tentunya kamu harus mengetahui apa-apa saja aplikasi wajib yang dapat memudahkan kamu dalam memaksimalkan Windows Phone Kamu.

1. Lumia Camera.

Lumia Camera adalah aplikasi Fotografi terpopuler di Windows Phone khususnya di Lumia, dengan Aplikasi ini, kamu bisa dengan bebas mengatur komposisi saat Kamu akan mengambil foto. Karena di Lumia Camera tersedia berbagai opsi dan kamu bisa mengambil foto secara Otomatis maupun manual. Pada opsi manual, kamu bisa mengatur Exposure (kecerahan), Shutter Speed (kecepatan rana), ISO (sensitifitas cahaya), Focus (fokus), dan keseimbangan putih.

2. File

Aplikasi File
File adalah Aplikasi pengelola berkas di Windows Phone, Sistem kerjanya hampir sama dengan File Manager di Android.

3. Gesture Beta

Gesture di Pengaturan
Gesture Beta adalah aplikasi buatan Microsoft yang memudahkan kamu dalam sebuah panggilan. Fitur yang di tawarkan adalah sebagai berikut ;
  • Menjawab Panggilan – Dengan mengangkat Windows Phone dan menempelkannya ke telinga, maka panggilan secara otomatis terjawab.
  • Mute Microphone saat Panggilan – Dengan membalikan layar Windows Phone menghadap ke bawah, maka speaker kamu akan diam (mute).
  • Mengaktifkan Loudspeaker – Dengan meletakkan layar device menghadap ke atas, speaker akan otomatis di aktifkan.
  • Memetikan Ringtone saat Panggilan Masuk – Dengan membalikkan layar Windows Phone menghadap ke bawah, maka suara panggilan secara otomatis akan diam (mute).

    4. Ringtone Maker

    Ringtone Maker
    Ringtone Maker adalah aplikasi pemotong musik mp3 yang bisa di mulai di bagian mana saja untuk di jadikan suatu nada notifikasi sebuah aplikasi, sms atau panggilan. jadi kamu bisa memasang nada apa saja untuk semua nada panggilan dan notifikasi.

    5. Office Lens

    Office Lens adalah aplikasi yang memudahkan kamu dalam menyimpan dokumen. cara kerjanya sangat mudah, kamu hanya perlu memfoto dokumen kamu , misalnya catatan yang ada di papan tulis, buku, lampiran atau sebagainya, maka dokumen tersebut akan otomatis di tersimpan di galeri foto kamu dengan tulisan yang diperjelas oleh aplikasi tersebut, bahkan kamu bisa menyulapnya menjadi berkas Office Word

    6. AIDA64

    Screnshot by: Rizky Aulia N
    jika kamu ingin tau secara rinci tentang spesifikasi Windows Phone kamu, AIDA64 adalah jawabannya. AIDA64 adalah aplikasi yang secara rinci menampilkan secara rinci tentang Windows Phone kamu mulai dari OS, device, dan masih banyak lagi yang di tampilkan secara rinci.
    Itulah 5 Aplikasi yang wajib kamu install di windows phone kamu, baik itu pengguna baru maupun yang sudah lama berada di OS windows phone.

    Pencarian Populer:

    About The Author

    Reply