Cara Mengatasi Tombol Download IDM tidak Muncul di Youtube

Cara Mengatasi Tombol Download IDM tidak Muncul di Youtube

Teknopoin.com – Kamu yang menggunakan Internet Download Manager atau orang banyak menyebutnya dengan bahasa istilah adalah IDM tentu sudah menjadi kebutuhan tersendiri ketika mendownload berbagai file baik itu musik, video, game dan lain-lain. Walaupun banyak aplikasi atau software yang sudah menyediakan jasa untuk download file-file baik itu musik, video, game dan lain-lain, namun software IDM atau Internet Download Manager sudah familiar atau sudah mudah dimengerti dari segi cara penggunaannya.
Nah dengan kemudahaan yang diberikan oleh Internet Download Manager atau IDM, kini banyak orang menggunakan IDM untuk mendownload video pada Youtube. Pada umumnya ketika Kamu download video pada youtube jika IDM sudah terinstal pada Komputer Kamu, tentu Kamu sangat mudah saat proses download, karena pada youtube dengan otomatis akan keluar tombol untuk download video yang sedang Kamu putar tadi. Namun sebaliknya, jika Kamu hendak mendownload video pada youtube dengan dengan IDM, tiba-tiba ketika Kamu memutar video yang ingin di download, maka tombol download yang biasanya keluar dengan otomatis, sekarang sudah menghilang, tentu Kamu akan sulit untuk mendownload video tersebut bukan ? Nah Kamu tidak perlu gundah dan panik, karena Saya akan memberikan cara mengatasi permasalan yang memang kerap terjadi pada semua orang yang ingin download video pada youtube.
Untuk mengatasi dengan kejadian yang sudah Saya jelaskan diatas memang sangat mudah sebenarnya, Saya akan memberikan langkah demi langkah dan gambar untuk mudah Kamu pahami nantinya, Berikut cara mengatasi Tombol IDM yang tidak muncul di Youtube.

Baca Juga :

Hal-hal Yang Harus diperhatikan

  • Tutorial ini hanya bisa digunakan pada Komputer atau PC
  • Sebelumnya IDM sudah terinstal pada Komputer atau PC 
  • Sedikit keahlian saat mengoperasikan Komputer atau PC tentunya.

Cara Mengatasi Tombol IDM Tidak Muncul di Youtube

Sebelum nya untuk cara mengatasi tombol Internet Download Manager atau IDM ada dua cara Pertama adakalanya Kamu sudah memperbaharui browser, karena biasanya jika Kamu sudah meng-update browser, tentu browser akan memperbaharui secara otomatis support dari Internet Download Manager atau IDM yang baru. Dan pastikan juga Kamu sudah meng-update software IDM kedalam versi yang terbaru sekarang.

Yang harus Kamu ketahui, pada tutorial cara mengatasi tombol IDM yang tidak muncul di youtube kali ini Saya melakukan pada browser Google Chrome, Jadi tentu pasti berbeda caranya antara browser satu dengan yang lainnya.


Kamu bisa melihat gambar dibawah dengan jelas bahwa tombol IDM untuk download tidak muncul seperti biasanya bukan ? Nah oleh sebab itu Kamu bisa melihat langkah-langkah dibawah ini cara untuk mengatasi tombol IDM yang tidak muncul pada youtube ketika Kamu hendak ingin mendowloadnya.

Cara Mengatasi Tombol Download IDM tidak Muncul di Youtube

Langkah 01

Untuk langkah pertama, Kamu bisa membuka browser Google Chrome pada komputer atau laptop Kamu. Kemudian pilih Ekstensi, seperti gambar dibw

Cara Mengatasi Tombol Download IDM tidak Muncul di Youtube

Langkah 02

Pada langkah kedua ini, hapus IDM  yang ada pada pada Ekstensi. Caranya, Kamu bisa memilih pada lambang tong sampah untuk menghapusnya, Kemudian akan keluar jendela baru, kemudian pilih Hapus. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Tombol Download IDM tidak Muncul di Youtube

Langkah 03

Pada langkah ketiga, masuk ke file explorer kemudian pilih local disk (C:) carikan file dengan tulisan IDMGCExt.crx.


Cara Mengatasi Tombol Download IDM tidak Muncul di Youtube

Langkah 04

Nah pada langkah ini, Drag file IDMGCExt.crx kehalaman Ekstensi pada browser Google Chrome Kamu. Cara nya sangat mudah sebenarnya, sebelumnya Kamu bisa mengecilkan terlebih dahulu jendela file explorer kemudian drag file tersebut halaman ekstensi browser, atau jelaskan Kamu bisa melihat pada gambar dibawah ini, Nah jika pada IDM Kamu belum tersedia IDMGCExt.crx. Kamu bisa download nya DISINI.


Cara Mengatasi Tombol Download IDM tidak Muncul di Youtube

Langkah 05

Kemudian pada laman browser akan muncul jendela Tambahkan “IDM Integration Module”. Maka pilih Tambahkan ekstensi seperti gambar dibawah.

Cara Mengatasi Tombol Download IDM tidak Muncul di Youtube

Langkah 06

Jika langkah yang kelima sudah Kamu lakukan Kamu sekarang bisa membuka kembali youtube untuk memastikan apakah tombol download IDM sudah tersedia sekarang pada browser Kamu.

Cara Mengatasi Tombol Download IDM tidak Muncul di Youtube

Nah sekarang Kamu sudah bisa melakukan download video dengan youtube dengan mudah tanpa harus menggunakan alat perantara lainnya. Jika ada kurang jelas nantinya, Kamu bisa menanyakan pada kolom komentar dibawah yang sudah Kami sediakan dibawah, Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Tags:

About The Author

Reply