Kamu akan di Blokir Jika Ketahuan Menggunakan Software dan Games Bajakan di Windows 10

Windows 10 on PC



Windows 10 memang sudah menjad sistem operasi terkenal dan mungkin akan segera mengalahkan salah satu Seri terbaik mereka yaitu Windows XP. Hal ini bisa terjadi tentu saja karena Windows 10 merupakan Versi penyempurnaan dari semua seri windows yang telah Microsoft kembangkan. Beragam fitur bisa kamu rasakan di Windows 10. Salah satu yang paling terkenal adalah hadirnya Xbox Companion yang bisa membuat kamu lebih bisa menikmati pengalaman bermain games di Windows 10.

Tapi siapa sangka, di balik kedigdayaan Windows 10 tersembunyi salah satu hal yang mungkin membuat kamu berfikir dua kali untuk menggunakannya. Kebijakan baru Microsoft membuat setiap pengguna Windows 10 di monitor penggunaannya dengan alasan untuk memberikan pengalaman terbaik untuk kamu.
Terlebih lagi katanya Microsoft akan memblokir setiap pengguna Windows 10 yang ketahuan menggunakan Software bajakan atau Memainkan games yang Tidak di beli dengan Legal pula. Mengapa ini bisa terjadi? Berikut Kronologinya :

Microsoft Service Agreement (Kebijakan Microsoft Baru)

Microsoft baru saja memperbaharui kebijakan untuk pengguna layanannya. Termasuk Windows yang berbunyi :

We may automatically check your version of the software and download software updates or configuration changes, including those that prevent you from accessing the Services, playing counterfeit games, or using unauthorized hardware peripheral devices.

Maksudnya Microsoft mungkin akan secara otoamtis melakukan pengecekan versi software dan mendownload pembaharuan terbaru atau merubah konfigurasi, Termasuk mencegah kamu dalam mengakses layanan, memainkan Game Bajakan, atau menggunakan hardware yang tidak valid. Dari Pernyataan di atas Microsoft sudah menjelaskan kalau mereka tidak akan main – main dengan mereka yang ketahuan menggunakan hal yang berbau bajakan.

Xbox Live Terms of Use (Penggunaan Xbox)

Microsoft sebenarnya sudah membuat ketentuan penggunaan dari Xbox yang berbunyi:

“We may, among other things: (i) restrict or limit access to the Services; (ii) retrieve information from the Authorized Device and any connected peripheral device used to log onto the Services as necessary to operate and protect the security of the Services, and to enforce this Agreement; and (iii) upgrade, modify, withdraw, suspend, or discontinue any functionality or feature of the Services, or any hardware or software associated with the Services or with an Authorized Device, from time to time without notice. We may do so by the automatic download of related software directly to your Authorized Device, including software that prevents you from accessing the Services, playing pirated games, or using unauthorized hardware peripheral devices.”

Jadi jika kamu menggunakan games yang memiliki Label Xbox dan memainkannya secara ilegal. Maka Microsoft akan segera mengambil tindakan atas apa yang kamu perbuat.

Windows One (Penyatuan Windows)

Seperti yang kita ketahui, Microsoft sudah membuat windows 10 telah membuatnya tersedia untuk hampir setiap jenis perangkat yang ada saat ini. Smartphone, Tablet, Surface, PC, Laptop, bahkan TV pun sudah termasuk perangkat yang bisa menggunakan Windows 10 namun masih dalam tahap pengembangan.
Oleh karena itu, setiap perangkat yang menggunakan Windows 10 tadi akan di beri kebijakan yang telah Microsoft buat pada poin pertama “Microsoft Service Agreement” tadi. Jadi Pengguna Device Windows 10 harus berhati – hati dalam memilih software dan memainkan games yang memiliki label bajakan.
Intinya, Karena Microsoft Service agreemet baru. Kamu yang menggunakan Window 10 harus bersiap – siap di blokir jika ketahuan menggunakan Software atau memainkan games bajakan. Apalagi Indonesia ini terkenal dengan istilah “Kalau ada yang gratis, Ngapain bayar” sehingga kamu akan terus mencoba  menemukan barang gratis (termasuk Software dan games) jika ada kesempatan.

About The Author

Reply