10 kode Rahasia Android yang harus Kamu Ketahui

Android, Adalah Sistem Operasi Untuk Mobile yang di pakai oleh ratusan juta umat di dunia. Banyak sekali smartphone yang mengandalkan Android sebagai sistem operasinya.

1. *#0000#* – Cek Asli atau Palsu

Sudah pasti, Kode ini berguna untuk mengetahui apakah Smartphone kamu asli atau Abal – abal. maksudnya dengan menekan kode tersebut. kamu bisa mengetahui Imei Smartphone kamu dan mengeceknya.

2. *#*#2664#*#* – Cek Kemampuan Layar Sentuh

kombinasi tombol ini berguna untuk mengetahui, apakah kemampuan Touch Screen Android Kamu masih bagus atau tidak. Apakah semua sisi dari layar smartphone kamu sudah terkalibrasi dengan baik.

3. *#*#0*#*#* – Cek Performa Layar LCD

Jika #2 membahas tentang layar sentuh, Kombinasi Tombol ini berfungsi untuk mengecek peforma LCD. maksudnya dengan kode – kode di atas kamu bisa menguji detail warna yang di tampilkan pada layar. dan secara otomatis kamu bisa tahu apakah kemampuan LCD Smartphone, Tablet, dan phablet Android kamu masih berfungsi dengan benar atau tidak.
.

4. *#*#1472365#*#* – Cek Kualitas GPS

Tidak semua kualitas GPS smartphone itu sama. dengan kombinasi kode di atas, kamu bisa mengecek se akurat mana GPS kamu dalam menjalankan tugasnya.

5. *#*#34971539#*#* – Cek Informasi Kamera

Nah, dengan kombinasi Kode atau tombol di atas. kamu bisa mengecek detail lengkap spesifikasi Kamera kamu mulai dari Resolusi, Pixel, dan informasi lainnya yang berhubungan.

6. *#*#232331#*#* – Cek Bluetooth

kombinasi kode ini berfungsi untuk mengecek apakah Bluetooth di Android kamu masih berfungsi dengan baik atau tidak lagi. jadi kita tahu jika nantinya memang ada kerusakan pada bluetooth.

7. *#*#0842#*#* – Cek Getar dan Flashlight

kali ini kombinasi di atas di gunakan untuk mengetahui fungsi Getar dan FlashLight masih berfungsi atau tidak.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289## – Cek Audio / Suara

terkadang audio ataupun suara yang ada di android kamu tidak mau keluar. Sehingga kamu bingung dengan apa yang terjadi dan langsung memvonis hardware nya rusak. Sebelum itu, Cobalah cek terlebih dahulu dengan kombinasi kode di atas sehingga kamu bisa tahu yang rusak itu Hardware atau cuma Error Software

9. *#*#197328640#*#* – Cek Operator dan Internet

Kombinasi kode di atas bisa kamu gunakan untuk mengecek jaringan yang sedang kamu gunakan. Baik itu nama operatornya, kekuatan sinyalnya, dan lain – lain.

10. *#*#7780#*#* – Factory Reset

Kalau kombinasi Kode atau tombol ini adalah kombinasi sakti. dengan menekannya, kamu bisa langsung menekan tombol reset bagi kehidupan Android kamu. Sehingga pengaturan, Aplikasi, dan lain – lain akan di reset seperti setelan pabrikan smartphone android kamu.

Itulah dia beberapa kode kombinasi atau kombinasi tombol Rahasia yang bisa kamu gunakan di seluruh perangkat seperti Smartphone, Tablet, Phablet yang menggunakan sistem Operasi (OS) Android. Jika masih ada yang ingin kamu ketahui, cukup berikan pertanyaan di komentar.

About The Author

Reply