Fitur Baru Google chrome Membuatnya Lebih Cepat dan Hemat

Google chrome adalah browser ratusan juta umat. browser ini menjadi terkenal lantaran kecepatan dan juga kesederhanaannya di bandingkan browser lain. Tapi, ada kekurangan besar Google chrome yang mungkin sebahagian dari kamu mengetahuinya. Yaitu browser ini di kenal sangat boros RAM dan juga baterai. Kenapa? hal ini terjadi karena Google chrome membagi setiap tugas yang dia dapatkan dalam jumlah besar. sehingga membuat komputer kamu harus memberikan lokasi spesifik dan juga daya lebih untuk membuatnya bekerja dengan baik.

Melihat keadaan seperti ini, Microsoft memutuskan membuat sebuah browser baru dengan teknologi terbarukan untuk menyaingi Google chrome yang di kembangkan Oleh Google. dan hasilnya adalah Microsoft Edge (Baca: Microsoft Edge Lebih Cepat dari Google Chrome).

Google yang tak ingin browser andalannya di salib oleh kompetitor akhirnya berusaha memperbaiki masalah besar pada google chrome yang saya sebutkan di atas. Sehingga lahirlah browser Google chrome baru yang lebih Smoot dan cepat serta hemat baterai.

Perombakan besar – besaran yang di lakukan google chrome terdapat pada Google Chrome Versi 45. Fitur baru yang membuat Google Chrome 45 lebih ringan dan hemat adalah sebagai berikut :

Fitur baru Google Chrome Versi 45

  • Dilengkapi dengan fitur Clear Memory otomatis
    Google Chrome 45 telah di tambahkan fitur baru oleh Google. yaitu fitur yang memungkinkan browser ini mendeteksi halaman yang sedang tidak aktif lalu membersihkannya. Hal ini di lakukan untuk memberikan Ruang bebas untuk laman baru yang ingin kamu buka. karena fitur ini Browser Google chrome di klaim 10% lebih hemat RAM dari biasanya dan 25% lebih hemat untuk Web yang Kompleks seperti GMAIL, Google Search, Dll.
  • Restore Tabs yang Lebih Cerdas
    Google juga memberikan pembaharuan pada fitur Restore Tabs sehingga fitur tersebut dapat lebih berguna dan lebih bermanfaat dalam menjalankan tugasnya.
  • Lebih Hemat Baterai
    Karena pengelolaan Memory yang lebih baik, Hasilya Chrome versi terbaru juga lebih hemat baterai hingga 15%. Akan tetapi tentu saja faktor lain seperti Sistem operasi yang kamu gunakan menentukan hemat atau tidaknya Laptop kamu.

Perbandingannya

perbedaan antara Chrome 43 dengan Chrome 45 juga di tampilkan dalam sebuah video . Secara keseluruhan, Google chrome 45 lebih hemat 25% di penggunaan Memory di bandingkan versi chrome 43. Berikut Videonya :

Tunggu apa lagi! langsung update browser Chrome kamu sekarang agar bisa lebih bisa manfaatkan Google chrome dan juga lebih menghemat listril. Download Google chrome melalui Link di bawah:

berikan Pengalaman kamu menggunakan Google chrome terbaru melalui kolom komentar, bagikan artikel ini jika kamu merasa artikel ini bermanfaat.

Sumber: Google

About The Author

Reply