Cara Mudah Mengubah Bahasa Pada Browser Google Chrome

Memang sudah banyak browser yang bisa kita gunakan untuk melakukan browsing, pada umumnya sekarang untuk browser Google Chrome sudah dikenal banyak orang dan sudah familiar dikalangan pemula komputerisasi. Jika Kamu salah satu pengguna Google Chrome, tentu Kamu sudah mahir dengan fitur-fitur yang disediakan didalamnya.

Ketika pertama Kamu menginstal google chrome, pada dasarnya bahasa yang digunakan akan disesuaikan dengan bahasa yang tersedia pada komputer atau laptop Kamu, kesempatan untuk mengubah bahasa yang diinginkan juga bisa Kamu lakukan pada google chrome melalui settingan atay setelan yang sudah tersedia. Kebiasaan kita dalam menggunakan bahasa istilah-istilah yang sudah tersedia pada komputer atau laptop Kamu dalam bahasa inggris, oke jika kamu sudah fasih atau sudah biasa dengan bahasa istilah tersebut. Sebaliknya jika nama istilah-istilah tersebut tersedia kedalam bahasa indonesia, tentu kamu bisa bingung dengan kata-kata yang tidak biasa Kamu temui. Misalnya seperti contoh kata Copy-Paste jika kita lihat pada istilah komputer dalam bahasa indonesia adalah Salin-Tempel, dan istilah seperti Download menjadi Unduh jika dalam bahasa indoenesia.

Namun dalam google crhome Kamu bisa mengubah sendiri bahasa pada setelan supaya kamu tidak ada bingung atau janggal ketika ingin menjalankan crhome. Bagi yang belum mengetahui cara nya, Kamu bisa mengikuti langkah berikut ini.

Perhatikan Hal Berikut

  • Tutorial ini hanya bisa digunakan pada browser Google chrome
  • Jaringan internet untuk koneksi nanti.
  • Sedikit keahlian dalam menggunakan komputer dan software google crhome.

Cara Mudah Mengubah Bahasa Untuk Browser Google Crhome

Jika sudah siap untuk melajutkan tutorial ini , Kamu bisa melihat langkah demi langkah yang akan Saya berikan dengan menyertekan gambar, untuk Kamu bisa lebih mengerti dengan cara mudah mengubah bahasa untuk browser google crhome.

Langkah 01

Buka google crhome yang sudah tersedia pada komputer atau laptop Kamu, pada sudut atas paling kiri Kamu lihat seperti yang Saya berikan tanda kolom klik pada lambang tersebut kemudian pilih Setelan.

Langkah 02

Pada langkah ini pilih pada setelan seperti gambar dibawah ini.

Langkah 03

Arahkan kursor kebawah pilih Tampilan setelan lanjutan, lalu pilih pada kolom Setelan bahasa dan masukan…

Langkah 04

Pada langkah ini Kamu bisa memilih bahasa yang Kamu inginkan, lalu klik pada pada kolom Tampilan Google Crhome dalam bahasa ini dan Gunakan bahasa ini untuk pemerikasaan ejaan, kemudian pilih selesai.

Langkah 05

Langkah terakhir Kamu sekarang bisa mencoba merestart kembali google crhome dengan cara menutup dan membuka kembali browser google crhome.

Sekarang Kamu bisa melihat, apakah sudah terubah bahasa yang sudah kita atur tadi, jika berhasil jangan lupa untuk meninggalkan komentar Kamu dibawah oke!.
Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

About The Author

Reply