Alasan Google Mengubah Logonya

Google memang telah mengganti lagi Logo mereka. sebelumnya saya juga sudah memberikan informasi tentang pergantian Logo Google (Baca : Google Tampak lebih Kalem dengan Logo Baru). Tapi pergantian logo google itu bukan kali pertama mereka lakukan. Sebelumnya sudah terhitung 6 kali Google mengganti logonya.

mungkin banyak dari kamu berfikir, langkah google mengganti logo ini hanya untuk mengikuti tren atau perkembangan jaman saja dari segi desain. yup, kamu betul. Tapi bukan semata – mata desain saja alasan google mengubah Logo nya agar brand baru google lebih di kenal dan lebih bisa memberikan pengalaman terbaik untuk kamu.

“Dahulu kala, Google merupakan tujuan yang kamu kunjungi dari satu device: desktop PC. Kini orang-orang berinteraksi dengan Google di banyak platform, apps, dan devices — bahkan seringkali bersamaan dalam satu waktu. Kamu bisa terbantu oleh Google kapanpun dan dimanapun kamu membutuhkannya, di mobile phone, TV, jam tangan, dashboard mobil, bahkan juga di desktop.
Hari ini kita memperkenalkan logo baru yang merefleksikan realita ini, untuk menunjukkan bahwa keajaiban Google bisa bermanfaat bagi kamu, bahkan di layar terkecil sekalipun.
Logo baru ini tidak hanya menunjukkan bahwa kamu menggunakan Google, tetapi Google sedang bekerja bagi kamu. Misalnya saja elemen Mic warna-warni akan membuat kamu tahu bahwa Google sedang mendengarkan kamu, saat kamu bicara ataupun mengetik.”

sudah tahu bukan? ada filosofi kuat yang dimiliki google dalam perubahan logo baru ini. alasan lainnya tentu saja karena faktor di bubarkan Perusahaan utama google yang sekarang menjadi Alphabet (baca: Raksasa Internet Google dibubarkan).

Sedikit  Bonus, Berikut ini video sejarah perubahan Logo Google yang di rangkum di dalam sebuah Video :

bukan hanya Logo berupa tulisan, Logo utama google yang di lambangkan dengan “g” berwarna putih dengan latar belakang biru telah di gantikan dengan Huru “G” warna – warni. Pebedaan tersebut dapat kamu lihat di laman pencarian google.

About The Author

Reply