Kali ini Indonesia Menolak Mobil Listrik karya Anak Bangsa, Dan Malaysia Mengambil Alih

Teknopoin.com – Sebelumnya saya sudah membahas tentang animasi terbitan dalam negeri yang cukup fenomenal yaitu Battle Of Surabaya. Nasib animasi itu sungguh merupakan sebuah tragedi. Tidak ada satupun Stasiun Televisi Lokal mau menayangkan animasi ini (baca: Di Tolak TV Indonesia, Battle Of Surabaya Malah Makin Bersinar Di Kancah Dunia).  Akan tetapi Animasi buatan MSV pictures itu akhirnya mendapatkan kejayaaannya melalui Penjualan Tiket Bioskop.

Sudah selesai dengan penolakan yang dilakukan untuk animasi, Kini Indonesia kembali menolak karya di bidang Otomotif. Sedikit Ulasan, kalian setidaknya pasti sudah pernah mendengar ataupun mendapatkan Informasi baik itu dari TV, Koran, Internet atau media lainnya. Tentang Mobil listrik yang di kembangkan Oleh Engineer Asli Wong Indonesia. yaitu Ricky Elson yang saat itu di prakarsai oleh Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Pada awalnya, Mobil yang di kembangkan Oleh Ricky dan rekan – rekannya itu di beri nama “Tuxuci”. Namun, karena beberapa insiden Mobil tersebut tidak lolos uji sehingga Ricky harus berfikir sekali lagi untuk membuat sebuah Mobil baru yang bisa lebih baik dari Tuxuci.

Maka dari itu muncul lah Sebuah Mobil baru yang di beri Nama “SELO”. Namun, sekali lagi Mobil tersebut tidak lulus Uji emisi dan gagal untuk di produksi di Indonesia.

Nah, setelah dua tahun berselang. Sang Engineer yaitu Ricky Elson kembali berhasrat untuk membuat generasi baru dari SELO. Tapi, apa yang terjadi? pemerintah Indonesia secara mentah – mentah menolak rencana Ricky Elson tersebut sehingga Mobil Listrik generasi baru ini gagal di kembangkan.

Merasa putus asa, akhirnya Ricky Elson  memutuskan untuk berhenti berharap dari pemerintahan kita. Melihat kesempatan ini, malaysia pun akhirnya mengambil inisiatif untuk mengambil alih proyek ini. Hal ini di tandai dengan Status di sosial media terbaru dari Ricky Elson yang menyatakan kalau Malaysia berminat mengembangkan SELO degannya :

“Kelanjutan dari pertemuan dgn seseorang di KL, 8 bulan yang laluβ€Ž, hari ini dapat kabar, ada keinginan keras mereka (‘M’)β€Ž untuk pengembangan mobil listrik, bersama tim kami,” tulis Ricky yang dikutip Liputan6.com, Selasa (1/9/2015).

Sebenarnya Ricky Elson enggan bekerja sama dengan Malaysia. Namun, Untuk membuatnya tetap bisa berkarya dia mau tak mau akan menerima Permintaan Malaysia untuk mengembangkan Mobil ini walaupun nantinya Masyarakat Indonesia akan merasa kecewa dengan apa yang di putuskannya. Namun, Ricky berusaha agar pengembangan Mobil ini dapat di lakukan di indonesia.

Sungguh Ironis memang, satu – satu karya anak bangsa di depak oleh Bangsa sendiri. padahal Mobil listrik buatan Ricky sudah tergolong sangat bagus dan memuaskan. Yang di perlukan hanyalah sedikit perhatian pemerintah dan pengembangan lebih lanjut sehingga Kita Negara Indonesia punya Mobil buatan sendiri.

Berikan Komentar kamu tentang artikel ini dan bagikan Jika kamu merasa Sanak keluarga atau teman kamu mesti mengetahuinya

About The Author

4 Comments

  1. andrevalkyr 2, September 2015 Balas
    • Teknopoin 2, September 2015 Balas
  2. andrevalkyr 2, September 2015 Balas
    • Teknopoin 2, September 2015 Balas

Reply