Cara Tahu Game Bisa di Instal di Laptop Kamu

Game sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan para gamer. banyaknya game yang sudah dimainkan namun tidak semua game bisa dimainkan oleh gamer. Nah apa sebenarnya penyebab dari beberapa game yang tidak bisa dimainkan pada komputer atau laptop kamu ? Pernahkan kamu mengalami ketika membeli game atau mendownload sebuah game dengan ukuran yang besar, namun tidak bisa terinstal atau tidak bisa dijalankan pada komputer kamu ? Penyebab dari pada kejadian tersebut adalah tepatnya kurangnya spesifikasi komputer atau laptop kamu untuk mendukung game tertentu.

Jika Kamu memang benar mengutamakan laptop untuk memainkan game, kami mempunyai rekomendasi dengan laptop yang sudah mendukung untuk memainkan game dan tergolong ekonomis. (BACA: Laptop gaming Asus, Acer, dan Toshiba murah terbaik 2015). Dengan rekomendasi yang Kami memberikan untuk Kamu, setidaknya kamu tidak salah dalam memilih laptop yang cocok untuk memainkan game.

Jika Kamu sudah terlanjur membeli laptop atau komputer, walaupun ada beberapa game yang sudah dapat kamu mainkan, namun juga ada beberapa game yang tidak bisa dijalankan pada laptop atau komputer Kamu. Akan merasa kesal jika game sudah Kamu download dengan ukuran besar atau membelinya dengan harga yang mahal tapi Kamu tidak bisa memainkannya ? Terkadang para gamer sering melupakan hal-hal seperti ini, sehingga lupa mengecek apakah laptop atau komputer Kamu mendukung untuk menjalankan game tersebut atau tidak.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, saya punya solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Ada sebuah aplikasi berbasis Web dengan nama Game Debate. Dengan web ini Kamu akan diberikan gambaran supaya game yang akan Kamu mainkan nanti bisa atau tidaknya pada komputer atau laptop Kamu untuk menjalankan game-game tertentu. Caranya pun cukup mudah, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

Perhatian Hal Berikut

  • Tutorial ini hanya bisa digunakan untuk Komputer atau Laptop/PC 
  • Koneksi internet yang memadai 
  • Sedikit keahlian dalam mengoperasi komputer atau laptop.

Berikut Cara Tahu Game Bisa di Instal di Laptop Kamu

Pada tahap selanjutknya Kamu bisa melihat langkah demi langkah, karena tutorial ini harus memiliki ketilitian yang maksimal, tentunya ketika Kamu melihat spesifikasi komputer atau laptop Kamu.

Langkah 01

Buka Browser apa saja baik itu Mozilla firefox, Google Chrome maupun Browser lainnya.
kemudian pergi kelaman Game Debate Disini

Langkah 02

Pada langkah ini, kamu bisa mencari dan memilih game yang ingin kamu cek pada komputer atau laptop kamu. Pada kesempatan ini saya ingin mencoba mencocokan game sepak bola yang fenomenal adalah Pro Evolution Soccer 2013. Kamu bisa ketikan pada kolom search/pencarian diatas dengan tulisan Pro Evolution 2013, maka akan tampak seperti gambar dibawah ini.

Langkah 03

Kamu bisa mengarahkan kursor kebawah dan akan tampak sebuah formulir yang harus Kamu isikan sesuai dengan permintaan dalam formulir dan sebelumnya Kamu harus tahu terlebih dahulu dengan spesifikasi komputer atau laptop Kamu. Untuk melihat spesifikasi laptop atau komputer Kamu (BACA: Dua Cara Melihat Spesifikasi Laptop di Windows). Pada langkah ini Saya menggunakan Laptop Samsung 275E, Maka seperti yang saya praktikkan dibawah sudah bisa Anda lihat sebagai contohnya. Nah jika sudah terisi semua pilih Proceed.

Langkah 04

Pada langkah keempat Kamu harus terlebih dahulu memastikan berapa kapasitas RAM yang tersedia pada laptop Kamu, Dan pada kolom RAM/Memory Kamu harus mengubah kapasita RAM sesuai dengan yang tersedia pada laptop atau komputer Kamu. Disini RAM yang Saya miliki dengan ukuran 3 GB. Kemudian pilih Check specs.

Langkah 05 

Pada langkah ini secara otomatis web Game Debate akan mencocokkan Game yang Kamu pilih sebelumnya dengan spesifikasi komputer atau laptop yang kamu miliki, Kamu bisa langsung melihat hasil nya dengan jelas, bisa atau tidaknya laptop atau komputer kamu menjalankan game-game tertentu. Pada tampilan dibawah ini dari segi CPU laptop Saya sudah mendukung dengan APU E1 1500 Dual Core dan RAM dengan 3 GB, tetapi sangat disayangkan dari segi grafis laptop Saya masih sangat rendah, jadi untuk game PES 2013 masih tidak mendukung dari segi grafis. 

Saya sarankan jika Kamu ingin membeli atau mendownload game, tidak salahnya Kamu harus tahu bisa atau tidaknya game yang ingin kamu mainkan nanti bisa berjalan dengan normal, jika game yang ingin kamu mainkan tidak bisa, namun Kamu memaksa untuk memainkannya, maka efek buruk akan menimpa komputer atau laptop Kamu dalam waktu dekat. Pribadi Saya sendiri sudah mengalami dengan kejadian tersebut salah satu penyebabnya adalah masalah Bad sector pada hardisk, semoga hal tersebut tidak menimpa Kamu nantinya. Jika ada kejanggalan saat Kamu melakukan proses diatas, Kamu bisa meninggalkan dikolom komentar yang sudah Kami sediakan dibawah. Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Pencarian Populer:

About The Author

Reply