Cara Mudah menampilkan Subtitle Film pada Android

Cara Mudah menampilkan Subtitle Film pada Android


Teknopoin.com – Android adalah salah satu sistem operasi yang sudah melahiran banyak aplikasi-aplikasi dan memperoleh rating yang gemilang, Android kini kian menjamur, Perusahaan-perusahaan besar sudah berhasil menggaet sistem operasi Android seperti produk Samsung yang berasal dari Korea, dan Asus dari Taiwan dan dan masih banyak perusahan-perusahaan teknologi terkemuka yang ingin bekerja sama dengan pihak Android.

Dewasa ini, Smartphone Android sudah bisa kita ketemukan dimana saja, Saya sendiri pengguna Android dengan Merek Asus Zenfone 4. Nah untuk kali ini Saya akan memberikan Untuk pengguna Android yang suka nonton film, jika film dalam negri yang Kamu tonton mungkin masih bisa dimengerti bahasanya, nah jika film itu bukan film dalam negri tentu kamu memerlukan teks terjemahan atau subtitle untuk menerjemahkan bahasa yang ada didalam film supaya kamu tidak bingung dengan cerita pada film yang Kamu tonton.

Pasti Anda pernah menonton film dengan bahasa asing dengan Smartphone Android Kamu bukan ? tetapi ketika Kamu nonton film tersebut kamu tidak pernah melihat teks terjemahan atau bisa disebut dengan subtitle walaupun Subtitle untuk film tersebut sudah kamu download sebelumya, memang banyak pemutar film bawaan yang tidak bisa menampilkan subtitle pada Android. Sekarang saya akan memberi solusi bagi Kamu yang bingung dengan kejadian tersebut, cara untuk menampilkan subtitle film pada Android sebenarnya sangat mudah, mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

BACA JUGA:

Hal-hal yang harus diperhatikan

  • Tutorial ini hanya bisa digunakan bagi Kamu yang menggunakan sistem operasi Android
  • Software MX Player yang bisa kamu unduh di playstore atau Klik DISNI.
  • Sebuah film yang sudah tersedia subtitle.
  • Keahlian dalam menggunakan Android tentunya.

Berikut cara untuk menampilkan subtitle film pada Android

Nah jika hal-hal yang harus diperhatikan diatas sudah terpenuhi, dengan mudah kamu bisa melajutkan untuk tahap selanjut nya yaitu cara untuk menampilkan subtitle film di Android.
Cara Mudah menampilkan Subtitle Film pada Android

Langkah 01

Langkah yang paling utama, Kamu harus menempatkan film dengan subtitlenya didalam satu folder. Jangan terpisah antara film dan subtitle yang ingin Kamu tonton.

Cara Mudah menampilkan Subtitle Film pada Android

Langkah 02

Sekarang buka aplikasi/software MX player yang sudah kamu download tadi. Kemudian pilih film yang ingin Kamu tonton.

Cara Mudah menampilkan Subtitle Film pada Android

Langkah 03

Nah untuk langkah ketiga ini, jika film yang ingin Kamu tonton sudah berjalan namun teks terjemahan atau subtitlenya belum tampak, Kamu bisa menghentinkan sebentar filmnya atau pause terlebih dahulu. Lalu pilih icon Quote, maka akan muncul pilihan subtitle disini, kemudian kamu beri tanda centang pada subtitle tersebut, lalu kembali.

Cara Mudah menampilkan Subtitle Film pada Android

Nah jika sudah, subtitle secara otomatis akan muncul pada film yang kamu putar tersebut seperti gambar dibawah ini.

Cara Mudah menampilkan Subtitle Film pada Android

Sekarang Kamu bisa nonton film-film kesayangan yang sudah kamu download pada smartphone Android. Bagi yang belum mencoba, tidak salahnya untuk mencoba, mumpung cara yang saya berikan diatas sangat mudah kok untuk dilakukan pada Android Kamu, Jadi kamu bisa menonton film dimana yang kamu inginkan. Jika Anda berhasil melakukannya jangan lupa untuk meninggalkann komentar, tepatnya dikolom komentar dibawah oke !

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

About The Author

3 Comments

  1. Nurzaman Z 1, September 2015 Balas
    • Teknopoin 1, September 2015 Balas
    • Teknopoin 1, September 2015 Balas

Reply