Cara Mengubah Warna Folder pada Windows

Cara mengubah warna folder pada windows


Teknopoin.com – Kini sudah banyak aplikasi atau software menyediakan modifikasi pada komputer atau laptop kamu sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu pastinya mau jika melihat komputer atau laptop kamu tersusun dengan rapi, jadi ketika kita ingin mencarinya mudah ditemukan dan terlihat tidak berantakan tentunya.

Pribadi saya sendiri pernah mengalami ketika hendak ingin mencari sebuah file, sampai-sampai saya bingung dimana saya meletakkan sebelumnya. Nah bagi Kamu yang juga mengalami hal yang sama seperti saya, tidak salahnya Kamu bisa mencoba cara mengubah warna folder yang ada pada laptop Kamu. Dengan memberi warna pada folder, tentu Kamu bisa dengan mudah membedakan antara folder satu dengan lainnya. Sehingga ketika Kamu ingin mencari sebuah folder yang Kamu butuh, Kamu dengan mudah mendapatkan nya karena warna bisa mengingatkan kita dengan folder yang ingin Kamu cari.

Dalam beberapa hari terakhir ini saya baru saja memberikan tutorial mengenai cara mengubah icon folder di windows tanpa menggunakan software apapun, itu merupakan salah satu referensi yang terbaik jika Kamu ingin membuat folder pada komputer atau laptop kamu supaya keren dan rapi. Nah kembali pada topik kali ini. Bagi yang masih bingung dengan cara mengubah warna pada folder, Kamu bisa mengikuti langkah demi langkah yang akan Saya berikan dibawah ini. Hal-hal yang dibutuhkan untuk tutorial ini tidak sulit atau bisa dikatakan sangat mudah. Kamu hanya perlu memperthatikan langkah-langkahnya, jangan ada yang ketinggalan. Berikut cara mengubah folder pada komputer atau laptop Kamu.

Hal – hal yang harus diperhatikan.

  • Tutorial ini hanya bisa digunakan pada komputer atau laptop
  • Kamu harus memiliki satu software Folder Colorizer dengan ukuran 1,4 MB. Jika Kamu belum punya Download saja DISINI.
  • Ketika aplikasi terinstal, maka akan ada aktivasi pada software tersebut, tapi tidak perlu khawatir, kamu tunggu beberapa saat tanpa harus mengkonfirmasikan email kamu, dan aktivasi selesai.
  • Sedikit keahlian dalam mengoperasikan komputer tentunya.

Cara Mengubah Warna Folder 

Jika hal yang di atas sudah kamu pahami dan 
Nah, sekarang mari kita lakukan langkah – langkah berikut untuk mengubah warna folder sesuai selera kamu. Berikut langkahnya 

Langkah 01

Setelah Kamu download software Folder Colorizer, jalankan software tersebut seperti biasanya.
Jika sudah, folder mana yang Kamu akan ubah. Misalkan disini Saya akan mengubah folder yang ada di File Explorer. Maka buka file explorer kemudian klik kanan pada folder yang diinginkan pilih Colorizer.

Cara mengubah warna folder pada windows

Langkah 02 

Akan ada pilihan-pilihan warna nantinya, Kamu bisa memilih warna sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing. Warna yang kamu pilih tentunya bisa memudahkan kamu untuk mengingat folder yang kamu cari nanti.

Cara mengubah warna folder pada windows

Langkah 03 

Jika kamu ingin mengembalikkan warna keasalnya atau warna bawaan, kamu bisa Klik kanan pada folder yang kamu ubah tadi, pilih Restore Oringinal Color.

Cara mengubah warna folder pada windows

Sangat mudah sekali bukan, hanya dengan satu software Kamu sekarang bisa mengubah warna folder sesuka hatimu, Nah folder yang ada pada komputer atau laptop kamu akan terlihat menarik dan keren, Sekarang kamu pasti dengan mudah bisa membedakan antara folder satu dengan lainnya. Jika cara ini berhasil jangan lupa komentarnya oke ? Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

Tags:

About The Author

Reply