Cara Mengubah icon Folder di Windows Tanpa Software

Cara mengubah icon folder pada windows


Teknopoin.com – Untuk yang hobi mengubah tampilan yang ada pada windows, kamu bisa mendapatkan banyak cara untuk mengubahnya, banyak nya aplikasi yang menawarkan untuk mengubah tampilan pada windows yang menarik dan keren, tetapi kelemahan dari aplikasi tersebut bisa membuat komputer atau laptop kamu bisa lemot, kinerja komputer atau laptop kamu tidak bisa berjalan dengan normal.

Kali ini saya akan memberikan sedikit cara mengenai mengubah icon folder di window, atau tepatnya pada file explorer. Tidak salah bukan membuat sedikit menarik laptop atau komputer yang kamu miliki sekarang ? Bukan untuk membuat menarik saja, kamu juga bisa menciptakan perbedaan lebih mudah antara file satu dengan yang lainnya, sehingga kamu bisa dengan mudah mengingat file yang ingin dituju, dan tampak dari folder-folder tersebut telihat rapi tersusun.

Nah kali ini kita akan mengubah icon folder yang ada pada windows atau seperti yang sudah saya sebutkan diatas tepatnya folder yang berada pada file explorer. Namun tutorial kali ini sangat mudah. Mengapa saya katakan mudah ? Karena pada proses mengubah icon folder nantinya kita kita menggunakan aplikasi atau software apapun. Untuk lebih mudahnya lagi, mari kita lihat langkah demi langkah berikut ini.

Cara Mengubah Icon Folder di Windows

Langkah 01

Pertama sekali, kamu harus masuk ke dalam file explorer. Kemudian klik kanan pada folder yang ingin kamu uba, lalu pilih Properties.

Langkah 02

Pada langkah ini pilih pada bagian Costomize, kemudian Klik Change icon.

Langkah 03

Pada langkah ini akan tampak tampilan pilihan icon yang ingin kamu ubah dan bisa langsung kamu gunakan. Nah kamu juga bisa menggunakan gambar sendiri yang sudah tersedia pada laptop atau komputer kamu sesuai dengan yang kamu inginkan. Caranya kamu tinggal Klik saja pada bagian Browser dan pilih tempat gambar yang kamu inginkan. Perlu diperhatikan bahwa jika Kamu ingin menggunakan gambar sendiri sebagai pengganti icon folder, maka gambar tersebut harus ber-ekstensi .ico

Mudah bukan ? tidak salahnya untuk dicoba, kalau menarik kenapa tidak. Mungkin hanya ini sekilas cara untuk mengubah icon pada folder pada windows. Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas, Kamu bisa meninggalkan komentar dibawah OKE !!

Tags:

About The Author

Reply