Cara Mudah Mematikan Windows Update pada Windows 7/8/8.1


Banyak keluhan yang dirasakan bagi pengguna Windows, salah satu keluhan yang pengguna rasakan adalah Windows Update. Mungkin sebagian pengguna lainnya Windows Update tidak ada masalahnya, karena Windows Update terus memperbaharui sistem pada komputer atau laptop Anda. namun pribadi saya sendiri Windows Update sangat menganggu saat proses Shutdown yang harus menunggu Booting, apalagi disaat saya terburu-buru ingin mematikan komputer harus menunggu proses windows update terlebih dahulu.

Jika Anda ada masalah dengan windows Update pada laptop atau komputer Anda, maka saya akan memberikan dan menunjukkan bagaimana cara untuk mematikan atau menonaktifkan windows update. Seperti yang kita tahu guna dari windows update sendiri adalah untuk memperbaharui sistem Anda setiap saat dalam waktu secara berkala. proses windows update tersebut secara otomatis dilakukan ketika Anda mematikan laptop atau komputer/ proses shutdown. Maka ketika proses windows update berlangsung, maka semakin lama pula laptop atau komputer Anda untuk mati, sampai windows update selesai. Sebagaimana yang telah saya sebutkan diatas, bahwa kejadian seperti ini sangat menjengkelkan. Nah bagi Anda yang juga merasakan seperti yang saya alami, saya akan memberikan solusinya dibawah ini. Berikut cara untuk menonaktifkan atau mematikan windows update pada komputer atau laptop.

Hal Yang Dibutuhkan

  • Sebuah Komputer / laptop Tentunya.
  • Sistem Operasi Windows 7. Windows 8, Atau Windows 8.1
  • Sedikit Kemampuan atau pengetahuan Tentang Komputer / Laptop (PC)

Cara Mematikan Windows Update

Jika Syarat atau hal yang di butuhkan di atas sudah kamu penuhi. Sekarang Ikuti Langkah – Langkah berikut Untuk mematikan Update Pada Windows 7, Windows 8, ataupun Windows 8.1 Milik Mu :

Langkah 01

Pertama masuk ke Control Panel, jika untuk window 7 caranya klik tombol windows yang ada dibawah sebelah kiri, pada keyboard lalu ketikkan control panel, sedangkan untuk windows 8/8.1 caranya, arahkan kursor baik itu kesudut kanan bawah atau kanan atas, pada tombol search, ketikan control panel atau lebih jelasnya Anda bisa melihat gambar dibawah ini. kemudian tekan enter.

Langkah 02

Setelah muncul tampilan control panel. maka pilihlah System and Security seperti dibawah ini.

Langkah 03

Pada langkah ini, sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan klik pada Turn automatic updating on or off seperti gambar dibawah ini.

Langkah Terakhir

Pada langkah terakhir ini, akan ada tampilan Form/Windows baru. Kemudian pilih Never check for update. Kemudian klik OK.

Sangat mudah sebenarnya untuk menonaktifkan windows update pada komputer atau laptop. Sekarang Anda akan terhindar dari gangguan windows update, sekian dari artikel yang saya berikan, jika ada kejanggalan Anda bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar dibawah. Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

About The Author

Reply