Cara Membuat Email dengan Mudah

Gmail gaya Flat

Kini dimana banyak orang sudah mempergunakan sebuah email (elektronik mail) sebagai alat mengirim pesan atau lampiran lainnya kepada pemilik email lainnya. Dan tidak sedikit juga orang masih belum memiliki sebuah email. Kini orang lebih memilih mengirim sebuah pesan melalui email (elektronik mail) ketimbang melalui suatu lembaga yang menyediakan pelayanan untuk mengirim surat karena menimbang dengan menggunakan email (elektronik mail) kita tidak perlu khawatir dengan kondisi sebuah surat yang kita kirim, dijamin akan aman dan proses pengirimannya juga cepat tanpa ada hambatan dan rintangan sekalipun.

Sekarang email sudah sangat dibutuhkan pada segala aspek yang berhubungan dengan kita pribadi, dimana ketika kita ingin mendaftarkan pada sebuah akun tentunya email pribadi menjadi sebagai salah satu syarat. Bisa kita ibaratkan dalam sebuah lembaga kita akan dimintai surat keterangan identitas atau bisa kita sebut seperti (KTP) Kartu Tanda Penduduk. 
Alasan banyak orang yang masih belum memiliki sebuah email salah satu diantaranya adalah masih bingung bagaimana cara membuat email tersebut. Sebelumnya kami menyarankan bagi Anda untuk menggunakan email yang di usung oleh Search Engine terbesar di dunia untuk saat ini ialah Google. Dan kami juga tidak menyalahkan bagi Anda untuk menggunakan selain Gmail, seperti salah satu diantaranya adalah Ymail dari Yahoo, dan perusahaan lainya diantaranya Device and Service. Kenapa kami menyarakan email yang akan Anda buat dengan Gmail nantinya ? Jawabannya adalah banyak kenggulan yang ada pada Gmail dan tidak ada salah satu diantaranya yang dimiliki oleh Gmail belum tentu ada pada selain Gmail. Selain masalah tersebut, dari cara Registrasi pun sangat mudah pada Gmail ketimbang yang lainnya. Mungkin untuk lebih jelasnya Anda dapat (Lihat : Alasan mengapa kamu harus pakai Gmail )

Setelah Anda sudah tahu keunggulan dari pada Gmail itu sendiri, dan mengapa kami menyarankan untuk menggunakan email dari Gmail ? maka kami akan memberikan toturial bagi Anda yang masih bingung mengenai bagaimana cara membuat atau Registrasi sebuah email dari Gmail. Cara nya sangat mudah, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah – Langkah Membuat Gmail.



    • Kedua, Nah jika sudah muncul laman Gmail yang kita maksud, maka pilih pada Buat akun karena kami menggunakan Browser Google Chrome dalam versi bahasa Indonesia, Namun jika Anda menggunakan Google Chrome dalam versi bahasa Inggris makan pilih Create Account.

    • Ketiga, Pada langkah ini, maka tampilan Gmail akan berubah menjadi seperti gambar dibawah ini. Anda dapat mengisikan disetiap kolomnya dengan biodata Anda jelas. Disini kami memberikan contohnya bagaimana cara mengisi biodata tersebut

    • Keempat, Setelah Anda mengisi semua biodata tersebut, Anda jangan lupa untuk memasukkan captcha yang tersedia pada akhir pengisian biodata, tepatnya dibawah dari pada kolom biodata tersebut. Alasan Anda harus memasukkan captcha tersebut, untuk membuktikan bahwa Anda bukan.seorang robot.
    • Kelima, Gmail Anda sudah siap digunakan, Anda bisa mengarahkan nya langsung pada tampilan selanjutnya, jika Anda ingin menggantikan foto profil, bisa dengan mudah untuk mengupload pada opsi nya. Kira-kira tampilan Gmail Anda seperti dibawah ini

    Nah sangat mudah bukan cara untuk membuat email Gmail ? Dengan email Anda dapat menggunakan untuk mengirim pesan atau file file lainnya dengan mudah dan cepat, dengan email pula Anda dapat mendaftarkan Facebook, Twitter dan berbagai sosial media lainnya.
    Sekarang Anda bisa mengajari keluarga atau teman-teman Anda yang masih bingung dengan cara membuat sebuah email, jangan sampai Anda pelit karna sebuah ilmu yang bermanfaat, sampaikan yang bermanfaat walaupun sepotong ayat, pepatah mengatakan masih ada langit diatas langit.

    Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat untuk kita semua.

    About The Author

    Reply