Cara memilih Modem yang Baik dan Benar

Teknopoin.com – Modem saat ini merupakan salah satu Kebutuhan penting Untuk mengakses Internet. Modem bisa menjadi media Alternatif untuk Mengakses internet. modem yang memiliki bentuk dan ukuran yang mungil sangat cocok sebagai Pengakses Internet Pada sebuah Laptop.

Ada banyak hal yang harus kamu perhatikan Jika kamu ingin membeli sebuah USB modem. Mulai dari merek yang akan kamu gunakan, Operator seluller untuk modem kamu, mudah digunakan, bahkan kamu juga harus mengecek Modem tersebut cocok dengan sistem Operasi yang kamu gunakan. berikut Ini Tips yang kami berikan untuk anda yang ingin Mendapatkan modem Yang terbaik yang bisa kamu dapatkan :

Merk

Mungkin Kategori satu ini tidak terlalu penting. Karena Merek Sebuah Modem Tidak menjamin Kecepatan internet. Namun lebih baik kalian Membeli Modem Yang Merek produk Tersebut Kalian Kenali. Karena akan lebih mudah mengetahui Kualitas Sebuah modem Yang kalian kenali ketimbang Modem yang tidak anda ketahui.

Pilihlah Modem Dengan Kecepatan Akses Tinggi

Kecepatan Akses Sebuah Modem juga perlu kalian perhatikan. Karena modem memiliki Spesifikasi tersendiri Terutama pada kecepatan. Modem menawarkan Kecepatan Dalam Bentuk Qos. kebanyakan produsen Menawarkan Modem dengan Kecepatan 7.2 Mbps. kecepatan tersebut Cocok Dengan Wilayah Indonesia Yang rata – ratanya Sudah mendukung Kecepatan Tersebut, Namun Terkadang ada Modem Dengan kecepatan 3.6 Mbps, jadi Pilihlah Modem dengan kecepatan yang kira – kira cocok di gunakan di Daerah anda.

Pilihlah Operator Seluller yang sesuai

Anda juga harus mempertimbangkan Operator Seluller diwilayah Anda, Karena Modem yang kecepatannya sangat tinggi sekalipun jika Menggunakan Kartu SIM Yang Kecepatannya Rendah tidak akan ada gunanya. untuk itu Cocok kan dulu kecepatan Operator di Daerah anda dengan Kecepatan Modem. Hal ini dilakukan untuk Mengurangi Pemborosan Dana Untuk sesuatu Yang tidak bisa digunakan.

Pilihlah Modem modem yang cocok dengan Operator

Jika Operator seluller di Daerah anda lebih condong Ke jenis CDMA, Maka Anda tidak perlu Membeli Modem Dengan Jenis GSM. Karena keduanya Tidak bisa ditukar Antara satu dengan Yang lainnya, Maksudnya Jika anda menggunakan Modem Dengan Jenis CDMA anda tidak bisa memasukkan Kartu SIM dengan Jenis GSM dan begitu juga sebaliknya. Intinya, pilih Modem Yang kira – kira cocok dengan Jenis Operator yang akan anda gunakan.

Pilihlah Modem Dengan Sinyal Kuat

yup, Modem Dengan Sinyal Yang kuat juga menjadi salah satu kunci mendapatkan modem yang bagus. saat ini kekuatan Sinyal dan kecepatan Akses Internet Operator Terdiri dari beberapaTipe. Ada GPRS, 2G(EDGE), 3G, 3.5G(HSDPA/HSD+UPA/HSPA+), Dan 4G(LTE). Nah, daftar yang kami sebutkan disini kami Urut dari yang kekuatan sinyalnya Terlemah, Hingga Terkuat. Jadi, GPRS adalah nama dari Kecepatan dan Kekuatan Akses Internet Terlemah, dan 4G adalah Yang Tercepat. Pilihlah Modem yang sinyal nya paling kuat tapi Anda juga Perlu mencocokkan kekuatan Sinyal Tersebut Dengan kekuatan Sinyal yang diberikan Oleh Operator di Daerah anda

Penggunaan & Instalasi Mudah

Terkadang Ada beberapa Modem Yang mengharuskan Menginstall Driver & Software Secara Terpisah melalui Sebuah Disk. Tentunya hal tersebut Sangat menganggu anda, Tapi jangan Khawatir, Cuma Modem tipe Lama yang mengharuskan anda melakukan Hal yang demikian. Rata – rata ModemUntuk apa membeli sebuah modem yang Untuk Menginstall saja sudah Susah, apa lagi dibarengi Oleh penggunaan yang sulit.

Sesuaikan Modem dengan Sistem Operasi

Tips terakhir Yang Ingin kami Beritahukan adalah Anda juga Harus Menyesuaikan Modem Yang anda beli dengan sistem Operasi, Karena Ada beberapa Modem yang hanya mendukung Sistem operasi tertentu. seperti ada modem yang hanya mendukung Sistem Operasi Windows XP sahaja, Atau mungkin ada juga Modem Yang hanya mendukung Windows, namun tidak mendukung MAC dengan Linux. jadi, perhatikan hal ini juga.

Nah, itulah Dia Tips Untuk mendapatkan Modem yang baik dan Sesuai dengan keinginan Kamu, Jika kamu memiliki Pertanyaan Seputaran Topik ini, silahkan Bertanya di komentar sehingga kamu bisa mendapatkan Jawaban yang lebih spesifik tentang masalah ini.
Tags:

About The Author

2 Comments

  1. Riki Ardianto 6, Mei 2015 Balas

Reply