Perbedaan Refresh, Reset, Dan Install Ulang Untuk sistem Operasi Windows

 Refresh, Reset, Dan Install ulang

Windows adalah sistem Operasi yang di kembangkan Oleh Microsoft. Sistem Operasi ini saat ini sudah mencapai versi Windows 10 yang saat ini masih dapat anda gunakan secara gratis namun hanya sebagai percobaan saja. kembali lagi ke topik pembahasan, Sering kali sistem Operasi windows yang ada pada komputer kita mendapatkan masalah seperti error atau kesalahan lainnya. mungkin kamu berfikir kalau tidak ada opsi lain yang harus di lakukan selain install ulang jika masalahnya tidak kamu ketahui. di sini saya informasikan, bahwa masih ada opsi lain selain install ulang untuk komputer kamu, Khususnya untuk komputer dengan sistem operasi Windows 8 ke atas.

saat ini windows sudah menyediakan fitur baru yang bernama Refresh dan Reset. Kedua fitur tersebut berfungsi untuk memperbaiki Komputer anda pada level yang berbeda. Ada satu lagi opsi yang tidak kalah fungsinya yang bernama Install Ulang. yang jadi Pertanyaannya, apakah perbedaan dari ketiga fungsi tersebut? berikut ulasan kami tentang perbedaan Refresh, Reset, Serta Install ulang Di Windows.

Refresh

Kata Refreh berarti menyegarkan kembali. Maksudnya adalah fitur ini memungkinkan untuk menyegarkan kembali sistem yang ada di Komputer kamu tanpa perlu khawatir untuk kehilangan data apapun. data yang kami maksud berupa file, Photo, Video, ataupun musik yang ada di komputer kamu, Dan juga Pengaturan dasar seperti susunan Desktop dan Metro apps juga tidak akan mengalami perubahan apapun. Pilihan ini di gunakan untuk memperbaiki masalah ringan seperti sistem yang kehilangan beberapa regisrty dan lain – lain.

Reset

secara bahasa Reset berarti mengulang Kembali, Dalam penerapannya Reset berarti fitur ini berfungsi untuk mengulang kembali sistem operasi kamu pada tahap awal secara bawaan. Dalam artian data seperti aplikasi, file,foto, musik, maupun video yang ada pada partisi utama akan hilang se akan sistem operasi kamu di instalasi yang baru. Pilihan ini biasa di gunakan untuk komputer yang sudah tidak bisa di perbaiki lagi karena berbagai hal. Jika kita hubungkan dengan Sebuah Smartphone, opsi ini bisa di samakan dengan Reset pengaturan pabrikan. Akan tetapi dengan sistem yang sedikit berbeda dan juga cara yang berbeda.

Install Ulang

Install Ulang adalah istilah yang di gunakan untuk menginstall kembali sistem operasi anda dari nol atau dari awal. biasanya hal ini dilakukan jika tidak ada opsi lagi selain Refresh dan Reset yang telah saya sebutkan di atas. Perlu di ketahui, Opsi ini hanya di lakukan Jika memang benar – benar sudah di ujung tanduk dan tidak ada kesempatan untuk melakukan kedua hal di atas. Untuk melakukan proses install ulang, Di perlukan kemampuan seorang ahli agar tidak terjadi kerusakan lebih lanjut pada komputer kamu

itulah perbedaan dari Refreh, Reset, dan Juga Install ulang. Ketiganya memiliki tata cara dan aturan yang berbeda namun masih dalam funsi yang sama yaitu memperbaiki komputer kamu. Tapi Jika kerusakan yang terjadi pada komputer kamu adalah kerusakan hardware. Maka ketiga hal diatas tidak dapat kamu lakukan dan hanya satu hal yang harus kamu lakukan. Yaitu membawa komputer kamu baik itu PC, Laptop, Ataupun perangkat dengan Sistem Operasi Windows Lainnya ke penyedia Reparasi Komputer.

Jika masih ada pertanyaaan lain yang bersangkutan dengan topik ini atau menurut anda masih ada pengertian atau penjelasan saya yang kurang tentang topik ini. Silahkan berikan komentar yang membangun untuk menginformasikan pembaca tentang perbedaan Refresh, Reset, Dan Install ulang lebih lanjut. agar semua orang dapat mengetahuinya dengan lebih baik lagi dan kamu mendapatkan Ilmu yang lebih berguna lagi. terima kasih telah berkunjung.

Tags:

About The Author

Reply