Inilah alasan mengapa kamu tidak boleh sering Install Ulang OS

Inilah alasan mengapa kamu tidak boleh sering Install Ulang OS

Teknopoin.com – Apakah kamu adalah tipe orang yang menyukai banyak sistem operasi sekaligus? sehingga pada waktu yang tidak di tentukan kamu akan mengganti sistem operasi yang di pasang kan di komputer kamu. Contohnya seperti ini; hari ini kamu menggunakan Windows, sehari atau seminggu kemudian kamu mengganti Sistem operasi di komputer kamu dengan Linux atau lainnya. lalu karena merasa ada yang kurang pada sistem operasi tersebut kamu kembali menginstall ulang komputer kamu dengan Windows. bagus kah  komputer kamu jika terlalu sering menerima beban seperti ini?menurut kami itu tidak bagus.

Jadi, Buat kamu yang terlalu sering menginstall ulang OS sebaik buang jauh – jauh perangai itu. Mengapa? karena menginstall ulang komputer terlalu sering bukan membuat komputer anda segar seperti sedia kala kembali. akan tetapi malah merusak nya sedikit demi sedikit sampai level yang tidak kita ketahui. Sering menginstal ulang sistem operasi pada suatu komputer juga menyebabkan masalah – masalah besar lainnya. apa saja masalah lain yang di tumbulkan dari terlalu sering mengintall ulang OS di komputermu? berikut masalah yang akan di timbulkan :

Berikut alasan kenapa Kamu tidak boleh terlalu sering menginstal ulang sistem operasi

1. Memperpendek Umur Baterai

kamu tahu? daya baterai yang dibutuhkan ketika Komputer kamu di install ulang sangatlah besar. Karena Saat install ulang komputer mu di paksa untuk menerima berbagai perintah untuk mengaktifkan semua hardware yang dia miliki. Maka dari itu Saat install ulang sangat di anjurkan untuk menggunakan charger hingga proses Install ulang selesai. kalau kamu menggunakan baterai saat proses install ulang berlangsung, maka kamu harus terima umur baterai komputermu berkurang

2. kecanduan atau ketergantungan

Aneh bukan? mengapa terlalu sering menginstall ulang komputer malah membuat kamu kecanduan? perlu anda ketahui, Kecanduan yang kami maksud ini adalah ketergantungan berlebih pada sesuatu tanpa memperdulikan opsi lain. Terlalu menginstall ulang komputer membuat kamu terus bergantung pada itu. Jika ada masalah pada komputer kamu, bukannya memperbaiki atau mencari tahu masalah yang terjadi. kamu lebih memilih untuk menginstall ulang nya walaupun hanya masalah kecil. ibaratnya seperti ini, jika kamu mendapatkan pilihan untuk memulai kembali kehidupan kamu dari awal, Kamu lebih memilih Opsi itu ketimbang memperbaiki Kehidupan kamu yang sekarang. Filosofi itu mirip seperti kejadian install ulang komputer ini. malahan jika terlalu sering Menginstall ulang komputer membuatnya rusak sedikit demi sedikit. Terutama di bagian Hard disk.

3. Resiko Kerusakan Hardware

terlalu sering menginstall ulang Sistem Operasi pastinya juga akan meningkatkan resiko kerusakan Harware, Karena proses install ulang ini membutuhkan tenaga berlebih dan juga beban lebih untuk Hardware yang ada di komputer kamu. pastinya komputer kamu akan di paksa untuk bekerja dengan paksa dalam waktu yang singkat itu.

4. Resiko Kehilangan Data

Setiap Proses Install ulang mengharuskan kamu untuk menformat salah satu partisi hard disk yang ada di komputer kamu. Tentu saja dengan menformat data yang ada di komputer kamu akan terhapus terutama yang berada di sistem.  Resiko kerusakan Hard disk juga akan semakin besar jika anda sering melakukan format pada komponen itu yang membuat resiko kehilangan data semakin besar.

Itulah Beberapa Resiko jika terlalu sering melakukan Install ulang resiko. jika menurut kamu ada yang kurang dalam informasi yang kami berikan dan kamu ingin menambahkannya berdasarkan pengalaman kamu selama ini. jangan ragu untuk berkomentar, agar pembaca lainnya dapat mengetahuinya.

Tags:

About The Author

Reply