Apa yang di maksud dengan Proxy Server

Kamu yang sering bermain internet pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Proxy, akan tetapi apakah kamu tahu apa yang dimaksud dengan Proxy iitu sendiri? untuk itu kali ini kami akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan Proxy versi Kami.

Proxy dapat diartikan sebuah sebuah komputer atau program komputer yang dapat bertindak sebagai Komputer lainnya dengan melakukan serangkaian request terhadap konten dari internet maupun Intranet.  sehingga yang dimaksud dengan Proxy server adaalh sebuah peladen Komputer server ataupun program dari komputer yang dapat bertidak sebagai Komputer lainnya untuk melakukan request Konten tersebut dari Internet, Proxy server dapat bertindak sebagai Gateway terhadap Internet untuk setiap Komputer klien lainnya Namun tidak terlihat di komputer lain tersebut. Pengertian Dari Proxy ini kami lansir dari situs Ensiklopedia bebas.
Pengertian Proxy Menurut kami
menurut kami, Proxy pada dasarnya adala sebuah sistem komputer atau bisa juga di katakan sebagai Aplikasi yang di pasangkan di komputer untuk dijadikan penghubung atau perantara ke internet. Sehingga sebelum anda membuka internet, Server akan terlebih dahulu menghubungi Proxy untuk melakukan request sebuah laman atau web. 
Karena Komputer milikmu mengakses proxy terlebih dahuu maka komputer akan terfilter. dengan kata lain, jaringan komputermu akan terdeteksi sebagai anonymous, Karena IP asli tidak digunakan karena sudah digantikan dengan IP milik Proxy yang kamu terapkan. 
jadi apa untungnya menggunakan proxy? 
jawabannya adalah dengan menggunakan proxy anda dapat membuka situs yang di blokir untuk wilayah atau negara anda.  Keuntungan menggunakan Proxy tidak hanya sampai disitu. Bahkan kamu bisa menghemat bandwidth yang kamu miliki, atau juga untuk mempercepat akses cache pada komputer kamu. 
bagaimana cara menggunakan Proxy?
untuk menggunakan Proxy sebenarnya cukuplah mudah. Yang perlu anda lakukan adalah memilih proxy yang ingin anda gunakan lalu menerapkannya ke browser seperti Google Chrome ataupun Firefox.  Untuk mendapatkan sebuah Proxy, anda dapat mencarinya melalui Search Engine dengan mengetikan “Proxy List”.
Perlu anda ketahui, ada layanan penyedia Proxy yang gratis untuk digunakan, dan ada juga layanan Proxy yang mewajibkan anda untuk membayar terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa miliknya. jadi pilih lah secara bijak yang sesuai untuk anda gunakan. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang Proxy ini. Kamu dapat menanyakannya di kolom komentar yang kami sediakan.

About The Author

Reply