Cara Download Artikel Di Wikipedia dalam bentuk Buku / PDF

Wikipedia adalah Sebuah media berbagi ensiklopedia bebas yang dikembangkan bersama pada tahun 2001, versi bahasa indonesianya sendiri dimulai pada tahun 2003. Maksud Dari pada Wikipedia itu sendiri adalah sebuah media Ensiklopedia yang bebas di sunting oleh siapapun. Bahkan jika anda ingin menambahkan Artikel milik Anda, Wikipedia memberikan Kemudahan bagi anda untuk melakukan itu, Tapi tentu saja artikel tersebut harus Valid dan sesuai dengan Ketentuan dan kebijakan yang di terapkan Oleh moderator Wikipedia Itu sendiri.

Wikipedia menyediakan banyak sekali artikel yang sangat membantu kita Dalam mencari Informasi atau pun mengerjakan sebuah tugas yang ada dalam dunia perkuliahan dan juga berbagai keperluan lainnya. Namun, Terkadang kita membutuhkan Artikel dalam wikipedia dalam keadaan offline atau Tanpa koneksi Internet. Memang kita bisa menyimpan Laman Wikipedia melalui Browser Seperti Google dan Firefox. Tapi tahu kah anda ada cara yang lebih baik dan lebih menguntungkan anda dalam menyimpan Artike yang di ulas di wikipedia? tidak banyak orang yang mengetahui bahwa anda bisa menyimpan artikel yang ada pada Wikipedia dalam format Cetakan atau pun PDF.

Fitur ini sudah lama ada pada wikipedia, dan Sangatlah berguna untuk anda yang memerlukan artikel yang mudah di akses dan rapi. berikut Cara untuk mendownload Artikel Di Wikipedia dalam bentuk Buku / PDF :

  • Pertama, Carilah Artikel yang ingin anda simpan dalam Format Buku / PDF Di Wikipedia. misalnya saja Artikel yang membahas tentang ‘Software’ yang kami telusuri di Wikipedia Seperti pada gambar di bawah ini :

  •  Kedua, Gulir atau Scroll Laman Wikipedia ke bawah, lalu Lihatlah pada bagian sisi Kanan Laman Wikipedia. anda akan Menemukan Menu ‘Print/Export‘ dengan tiga pilihan Sub menu. Pilihlah Salah satu sebagai contoh kami memilih untuk membuat Artikel berformat PDF dengan memilih ‘Download As PDF‘ seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :

  •  Ketiga, Setelah itu anda akan di alihkan menuju laman selanjutnya, Di laman tersebut Wikipedia akan memproses Artikel anda menjadi sebuah PDF. Tunggulah Hingga proses tersebut mencapai 100 % sehingga secara otomatis Link Download akan muncul. Klik pada “Download The File‘ untuk mendownload artikel yang anda inginkan menjadi sebuah PDF seperti yang terlihat pada gambar dibawah :
  • Selesai, Secara Otomatis Artikel Yang anda inginkan Menjadi sebuah PDF akan terdownload melalui Browser atau Downloader yang anda gunakan.

CONTOH ARTIKEL YANG MENJADI PDF 

 

bagaimana? mudah bukan untuk Menyimpan atau pun Mendownload Artikel yang di sediakan pada Wikipedia Dalam bentuk buku  / PDF ? Dengan menggunakan Cara ini kami yakin Tugas yang sedang anda kerjakan akan lebih mudah anda kerjakan atau pun informasi yang sedang anda cara dapat dengan lebih leluasa anda gunakan.

About The Author

Reply