Cara Mudah Download Driver untuk Laptop/PC Tanpa Software

Sebelumnya kami sudah menjelaskan bagaimana cara cek driver yang belum terinstal pada laptop Anda yang tentunya untuk Sistem Windows, dan juga sudah kami jelaskan seberapa pentingnya terinstalnya driver pada laptop Anda. Namun kami juga akan mengulang sedikit kegunaan driver pada sebuah laptop atau PC yang Anda gunakan, kapan driver diperlukan ? tepatnya ketika Anda baru saja mengintal ulang laptop atau PC. Pernahkan Anda merasakan ketika siap menginstal windows peforma komputer atau laptop tidak seindah dari sebelumnya ? dan kemampuan laptop atau PC Anda masih terbatasi, Anda tidak dapat menggunakan pemutar musik, tidak bisa menggantikan ThemaWindows 7 menjadi Transparan (Aero). Itu alasan nya Anda perlu menginstal driver yang di perlukan pada komputer atau PC Anda.

Mungkin dengan kerja keras Anda mencari driver yang sesuai dengan spesifikasi atau model Laptop/ PC sulit Anda temukan, Nah kali ini kami akan memberikan solusi yang terbaik buat Anda yang masih susah payahnya mencari driver yang tak kunjung ketemu. Mari ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini

 Cara Mudah Untuk Mencari Driver

  • Pertama, buka File Explorer, kemudian klik kanan pada My computer atau pada PC saya This PC , akan muncul jendela computer management.
file explorer
  •  Kedua, pada jendela computer management pilih pada device manager akan muncul seperti gambar dibawah ini.
computer management
  • Ketiga, jika Anda sudah berada di posisi Device Manager, sekarang cari driver yang belum terinstal (ditandai dengan lambang tanda seru) bilamana driver belum terinstal pada Laptop atau PC Anda. Klik kanan salah satu driver yang kami maksud tadi, pilih Properties
Device manager mekulat.com
  • Keempat, setelah tahap yang diatas Anda lakukan kemudian masuk ke Tab – Details,  kemudian ubah settingan Property menjadi Hardware Ids, lalu copy kan value yang diatas.
Mekulat.com
  • Kelima, Sekarang Anda harus belarih ke situs Devid.info. Kemudian pastekan copy-an tadinya, lalu tekan tombol Enter.
  • Keenam. Nah jika sudah ketemu, maka Klik saja pada Link Download yang sudah tertera dibawah ini 

Catatan: Cari tulisan Original pada File nya Oke.

  • Ketujuh, Disini Anda akan menuju ke halaman Downloadnya. Langsung Klik saja pada Link tersebut untuk mendownload driver yang Anda carikan.
  • Kedelapan, Anda dapat menunggu proses dari pada download tadi hingga selesai. Mudah sekali bukan, maka Anda sekarang tidak harus menggunakan jasa service Laptop sekarang jika diri Anda sendiri bisa melakukannya.

Apabila Anda masih kurang mengerti cara mengatasi masalah yang Anda hadapi pada proses nanti, Anda dapat meninggalkan komentar di bawah yang tepatnya di kolom komentarnya. Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Dapatkan News, Tips & Trik, dan Review  seputar informasi teknologi dari blog ini. kami juga menyediakan Software, dan games pilihan dan anda bisa mendownload/Mengunduhnya dengan mudah. Semuanya akan anda dapatkan di Mekulat dengan cara mengikuti Perkembangan Blog ini Di facebook, Twitter.

About The Author

7 Comments

  1. DoniBagja 28, Februari 2015 Balas
  2. kautsar juhari 9, Maret 2015 Balas

Reply