Cara Mengukur Kekuatan Baca dan Tulis Memory Card Untuk Android


Memori pada Gadget merupakan bagian yang sangat penting guna untuk menampung file-file yang ingin di abadikan pada sebuah Gadget, pengguna dengan mudah bisa mentranfer file-file seperti musik, video, gambar dan jenis file lainnya.

Dengan adanya slot untuk memori eksternal juga Anda dapat menambahkan kapasitas penyimpanan dengan sesuka hati besar kapasitasnya pada Gadget atau smartphone jika masih merasa belum cukup dengan kapasitas pada memori telepon sesuai batas maksimal yang didukung pada setiap Gadget atau smartphone.

Namun tidak semua smartphone yang memiliki ruang slot penyimpanan eksternal, ada diantara banyaknya Gadget atau smartphone yang mengandalkan kapasitas penyimpanan pada memori internal saja. Nah disini kita akan menguji kemampuan kecepatan baca dan tulis pada memori eksternal yang Anda miliki pada ponsel Android, karena setiap memori memiliki kelas masing-masing yang diusung dengan kekuatan baca dan tulis tersendiri.

Cara Mengetahui kekuatan Baca dan Tulis Memori Android 

  • Buka aplikasi SD Tool terlebih dahulu. Bagi yang belum punya bisa download disiniSetelah dibuka lalu pilih Star speed tests.

  • Langkah terakhir, Anda dapat melihat hasil test memori pada Androidnya

Tunggu apalagi tidak salah untuk di coba bukan ? Jika kekuatan baca dan tulis pada memori Anda besar kecepatan nya, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan dengan kebagusan memori yang Anda miliki pada Androidnya. Terimakasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

Dapatkan News, Tips & Trik, dan Review  seputar informasi teknologi dari blog ini. kami juga menyediakan Software, dan games pilihan dan anda bisa mendownload/Mengunduhnya dengan mudah. Semuanya akan anda dapatkan di Mekulat dengan cara mengikuti Perkembangan Blog ini Di facebook, Twitter.

About The Author

Reply