Fitur-fitur Yang Tersedia Untuk android

Teknopoin.com – Mungkin sebagian sudah mengetahui banyak kesederhanaan dalam penggunaan operasi sistem Android. Sistem operasi Android memang sangat mudah dipahami dan tidak dianggap sebagai pekerjaan yang rumit untuk menjalankannya. Bagi yang belum tahu benar sebenarnya apa saja fitur yang disediakan oleh vendor yang satu ini. Berikut Anda bisa melihat langsung keunggulan yang diberikan untuk pengguna Android tentunya.

Berikut Fitur-fitur yang Tersedia Untuk Android Harus Kamu Ketahui

01 – Mengambil Screenshot dengan Mudah

Khusus bagi versi ICS ke atas saat pengambilan screenshot bukan hal yang sulit namun dapat dikatakan sangatlah gampang. Tahap nya tinggal menekan tombol power dengan diikut sertakan menekan tombol vol (-) dengan secara otomatis pengambilan screenshot nya akan tersimpan di galeri anda

02 – Meletakkan Daftar Kontak pada Homescreen

Berkomunikasi menggunakan ponsel memang sudah menjadi kebiasaan bagi perorangan untuk memberikan informasi antara satu dengan yang lain nya, di android juga bisa membuat cara praktis untuk mengambil kontak teman yang ada di ponsel anda tersebut. Sehingga apabila pada saat anda membutuhkan, anda tidak perlu membuang-buang waktu dalam hal mencari kontak di daftar kontak lagi. Cara nya sangat mudah, pilih lah widget kontak yang ada di ponsel, kemudian tentukan kontak tersebut yang mau di buat shortcut.

03 – Mengambil gambar Serta video sekaligus.

Pada saat perekaman video, timbul inisiatif untuk mengabadikan sebuah gambar di dalama sebuah video tersebut. Cara nya adalah hanya menekan pada layar nya saat pengambilan video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Cara tersebut sudah bekerja di beberapa gadget meski pada umun nya belum bisa.

04 – Mengetikkan Teks dengan Menggunakan Suara.

Ketika kita merasa bosan untuk mengetik atau ngewit, anda tidak usah repot-repot, hanya tinggal ngomong dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang anda bicarakan. Cara nya pada keyboard android di samping space bar tersedia ikon microphone Anda tinggal memencet pada ikon tersebut dan mulai lah berbicara, maka dengan otomatis ponsel akan mendeteksi suara perintah Anda tadi.

05 – Menjadikan Android Sebagai Alternatif USB Drive.

Android juga bisa anda gunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya gampang, tinggal colok kabel USB ke komputer kemudian nanti anda akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Nah Anda dapat memilih opsi sesuai dengan yang dinginkan.

06 – Melihat Notifikasi Tanpa Membuka Kunci Tombol.

Android mengijinkan membuka notifikasi tanpa membuka kunci tombol caranya tinggal swap ke bawah dari atas bagian ponsel anda dan kemudian anda bisa melihat apa aja notifikasi yang ada. Ketika anda mau mengaksesnya maka tombol akan terbuka..

07 – Menggunakan Android selayaknya Modem

Jika Anda lupa membawa Modem atau ketinggalan dirumah ? dengan ponsel Android Anda dengan mudah juga bisa menjadikan sebagai alat alternatif untuk membagikan koneksi internet untuk komputer atau laptopnya. Jadi Anda tidak perlu bingung dengan hal yang menimpa Anda yang bisa menghambat aktifiitas Anda.

Dapatkan Informasi, Tips & Trik, dan Review seputar informasi teknologi dari blog ini.Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat, ikuti terus perkembangan teknopoin.

About The Author

Reply