Cara Hemat Kouta Internet Di Android Dengan Aplikasi

Cara Hemat Kouta Internet Di Android Dengan Aplikasi

Teknopoin.com – Bagaimana nasib jika perangkat Android yang Anda gunakan sekarang tidak memiliki koneksi internet. Bagi pecinta Android tentu koneksi internet sudah menjadi kebutuhan primer untuk bisa berselancar didunia maya. Dengan adanya koneksi internet pun untuk yang sering menjelajah di dunia maya bisa memanfaatkan juga seperti mengirim email, update status di social media, chatting dengan sesama teman, dan juga masih sangat banyak yang bisa Anda lakukan yang lainnya.

Nah, penggunaan koneksi internet terus menerus kouta internet akan cepat habis dan sangat disayangkan bukan jika Anda membeli paket dengar harga yang cukup mahal. Pernahkan Anda mengalami hal yang demikian ? kali ini kami akan memberikan Tips dan trik cara agar kouta internet pada Android Anda bisa menjadi hemat dari sebelumnya pemakaian yang cukup boros.

Disini Anda tidak perlu repot-repot untuk mengatur settingan pada ponsel Android Anda, yang Anda butuhkan disini hanya dengan menginstal aplikasi yang kami sediakan dibawah ini. Peran dari aplikasi-aplikasi tersebut adalah untuk mengkompresi data dan kemudian akan ditampilkan langsung pada ponsel Android Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi penggunaan kouta data internet dengan mudah dan nyaman.

Berikut Cara Hemat Internet di Android dengan Aplikasi

01 – Opera Max

Cara Hemat Kouta Internet Di Android Dengan Aplikasi

Opera Max adalah salah satu aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di ponsel Android Anda saat ini. Dengan menggunakan aplikasi Opera Max ini secara otomatis akan mengenkripsi data semua yang ada pada perangkat Android Anda ketika Anda sedang terhubung dengan internet dan dapat menghemat penggunaan kouta internet mobile Anda. Disamping itu juga,Opera Max ini juga bisa mengkompresi video, foto, laman web. dan juga tipe data lainnya.
Download Opera Max

02 – Opera Off-Road Mode

Cara Hemat Kouta Internet Di Android Dengan Aplikasi

Opera Off-Road Mode juga merupakan salah satu dari aplikasi dengan firur yang dapat digunakan untuk menghemat penggunaan kouta internet pada ponsel Android Anda. Dengan menggunakan fitur ini bagi Anda yang sering melakukan akses internet, tak perlu khawatir lagi soal kompresi kouta internet pada ponsel Androidnya, maka oleh sebab itu patutlah Anda untuk menggunakan layanan browser mobile yang satu ini. Fitur untuk mengkompresi data untuk penggunaan kouta internet akan selalu aktif pada Opera mini. Apabila Anda salah satu diantara pengguna Opera Browser langsung saja dapat untuk mengaktifkan fitur untuk menghemat pengggunaan kouta ini dengan cara tap pada icon O dan pilih aktifkan mode Off-Road.
Download Opera Off-Road Mode

03 – Onavo Extend

Cara Hemat Kouta Internet Di Android Dengan Aplikasi

Onavo Extend adalah merupakan aplikasi yang dapat mengkompresi data penggunaan internet pada ponsel Android Anda sehingga dapat menghemat penggunaa kouta internet. Tak jauh juga perbedaannya dengan aplikasi Opera Max guna untuk menghemat penggunaan kouta dengan cara menganalisa semua aplikasi yang berada pada ponsel Android Anda.
Download Onavo Extend

04 – Chrome Reduce Data Usage

Cara Hemat Kouta Internet Di Android Dengan Aplikasi

Chrome Recude data Usage merupakan salah satu aplikasi untuk solusi menghemat penggunaan kouta internet pada Android Anda. Ternyata Google juga tealh mempunyai penghemat kouta tersendiri. Namun fitur ini hanya bisa Anda manfaatkan dengan menggunakan chrome tidak dengan browser yang lain. Jadi Anda dapat mengkompresi data kouta internet ketika menggunakan chrome saja. Jika Anda adalah pengguna setia chrome, mungkin inilah solusi yang cocok untuk menghemat kouta internet pada ponsel Androidnya. Penggunaan aplikasi pun sangatlah mudah, Anda dapat membuka chrome dan pilih tap yang ada pada tombol menu, lalu pilih setting. Dan arahkan ke Bandwitch Management. Kemudian Reduce data usage, dan langkah terakhir dengan mengaktifkan fitur Reduce data usage pada Android Anda.
Download Chrome Recude Data Usage

About The Author

One Response

  1. kautsar juhari 22, Maret 2015 Balas

Reply