Beberapa Fakta Menarik Seputar Android

Mekulat.com Masih banyak pengguna belum tahu benar apa fakta-fakta menarik seputar Android dan yang mengetahui nya juga kemungkinan sangat minim. Semenjak Google sudah diakui beberapa tahun lalu perkembangan dan pertumbuhan pada Android tampak meningkat dengan signifikan yang tak terbendung sampai saat sekarang ini.

Namun disela-sela perkembangan tersebut ada saja fakta-fakta menarik yang dapat Anda ketahui dari smartphone dengan sistem operasi android dengan seragam yang hijau itu.

Perangkat dengan Operasi Sistem Android Aman di unduh pada Google play

Pada tahun lalu memang ada laporan bahwa Google play sebagai tempat mengunduh aplikasi untuk perangkat Android mengindap banyak malware. Hal demikian karena pihak Google sangat membuka untuk para siapapun yang ingin menjual aplikasinya di pasar mereka itu. Maka dari pihak yang kurang senang dengan perkembangannya mencari berbagai macam cara untuk dapat membagikan malware bagi pengguna Android umumnya.

Dengan laporan tersebut pihak Google juga segera mengambil langkah yang tegas untuk berupaya menghindari aplikasi-aplikasi yang berbau malware jahat itu. Mereka juga tidak ingin merugikan bagi semua pengguna Android yang telah mempercayai keberadaan mereka pada dunia teknologi.

Hal tesebut juga sesuai dari laporan F-Secure, bahwa di Google play walaupun masih ada kemungkinan malware didalamnya, namun sudah sangat sedikit dibandingkan sebelumnya, bisa kita katakan hanya 0,1 persen saja yang masih mengindap di Google play. solusinya sebelum mengunduh aplikasi di Google play Anda dapat mempertimbangkan aplikasi dari produk yang terpecaya. Karena itulah saat ini Anda dapat mengunduh aplikasi di Google play dengan aman karna sekarang kemanannya sudah dikedepankan dan terjamin.

Sistem yang Berbasis Android Pertama Pernah Gagal

Operasi sistem Android pertama diusung oleh T-Mobile dengan nama T-Mobile G1 khalayak publik sangat mengharapkan kehadiran Gadget yang bisa dipopulerkan untuk banyak pengguna. Namun setelah dipasarkan Android mendapat banyak kritikan pedas untuk produk dari segi desain dan kualitas kinerja yang melamban.

Banyak vendor yang  belum menyerah untuk memberikan yang terbaik untuk pengguna Android, dengan itupula pada tingkat yang sudah populer ini ketika Sistem Operasi Android diperkenalkan pada produk
 Samsung yang menggandeng sistem operasi si boneka hijau itu.

Android Hampir Merugi Oleh Pembuatnya sendiri

Siapa sangka sebelumnya belum diakuisi Google beberapa tahun lalu tentu sebagai starup yang kecil tentu pada Android Inc yang mengalami permasalah pada dana seperti halnya seperti statup yang baru menjalankan dibidang bisnis.

Sampai pendiri Android Inc bingung dan mengambil jalan terakhir adalah dengan menutup bisnisnya. Namun akhirnya dengan hati yang baik dari seorang investor yang bernama Steve Perlman dengan memberikan pinjaman sebesar 10.000 USD untuk mengembangkan Android Inc kembali.

Dengan berkat perjuangan keras yang telah  dilakukan oleh Android Inc memperoleh hasil yang tak sia-sia hingga dibeli oleh Google dan menjadi sistem operasi yang diperuntungkan dan menjadi manfaat untuk semua pengguna Android tentunya.

Android Sempat Diremehkan Oleh Microfoft

Pada awal perkembangan Android tumbuh dan berkembang pihak Microsoft merupakan perusahaan pengembang salah satu sistem operasi raksasa yang memiliki Operasi sistem untuk mobile yang bernama Windows mobile pernah meremehkan dengan perkembangan Android.

Fakta pada saat itu memang Microsoft sedang populer dan banyak digunakan oleh banyak vendor mobile didunia. Namun seiring dengan waktu, Android menjadi lebih banyak penggunanya dan mengalami popularitas sedangkan dipihak Mirosoft yang memproduksi Windows Mobile harus menghentikan pengeluaran produknya karna sudah berkurangnya peminat dipasaran.

Dapatkan Informasi, Tips & Trik, dan Review  seputar informasi teknologi dari blog ini. kami juga menyediakan Software, dan games pilihan dan anda bisa mendownload/Mengunduhnya dengan mudah. Semuanya akan anda dapatkan di Mekulat dengan cara mengikuti Perkembangan Blog ini Di facebook, Twitter, dan Google+ atau anda dapat mengikuti kami melalui Email di [email protected]

About The Author

3 Comments

  1. Gudang Android 29, Desember 2014 Balas
    • kautsar juhari 31, Desember 2014 Balas
  2. Gudang Android 29, Desember 2014 Balas

Reply