5 Tempat Terlarang Menaruh Smartphone



Teknopoin.com – perkembangan teknologi mengharuskan smartphone untuk terus mendapatan Fitur – fitur terbaru. ternyata, semakin banyak fitur yang dibenamkan Di dalam sebuah smartphone membuatnya lebih berbahaya untuk kesehata anda. Karena Smartphone Mengeluarkan Radiasi yang dapat menganggu kesehatan anda.

salah satu kebiasaan buruk pengguna smartphone itu sendiri adalah penempatan Smartphone itu sendiri. akibat dari penempatan yang salah, Radiasi Smartphone akhirnya mengenai Pengguna sehingga Pengguna Tersebut Mengalami masalah kesehatan yang beragam.

untuk itu kami memberikan informasi untuk anda yaitu Tempat – tempat Terlarang Menaruh Smartphone anda.

#01 Saku celana

percaya tidak percaya, Menaruh smartphone pada saku celana anda malah Membuat kesehatan Anda makin memburuk. pasalnya, radiasi Elektromagnetik dan Elektrostatik dari smartphone membuat anda rentan terhadap penyakit. terutama Untuk kaum adam, menempatkan Smartphone Anda terlalu lama pada Saku Celana dapat Menimbulkan masalah, kemungkinan Terburuknya adalah kemandulan! saat ini mungkin beberapa orang akan berfikiran Bahwa Dirinya sudah lama menaruh smartphone miliknya di dalam saku celana, Akan tetapi dirinya tidak menemukan efek yang berarti. perlu kami informasikan bahwa resiko ini tidak terjadi secara cepat, mungkin akan terjadi  1 tahun mendatang, 5 tahun mendatang, atau bahkan di saat anda sudah berkeluarga. intinya Lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan?

Solusinya, Mudah saja. cukup memindahkan smartphone anda. taruhlah pada tas atau tempat lain. Menempatkan smartphone pada saku celana untuk 1 atau 2 jam bukan masalah, akan tetapi jika anda menaruhnya untuk waktu yang lama cukup hidupkan Air Plane mode.

#02 Jangan taruh pada tempat bersuhu panas / bertekanan gas tinggi

yup, salah satu tempat berbahaya dalam menempatkan smartphone anda adalah tempat bersuhu panas atau tempat dengan tekanan gas yang tinggi seperti pom bensin. bukan merusak kesehatan anda. Akan tetapi akan memperburuk kondisi smartphone anda, Tempat yang bersuhu Panas atau bertekanan gas tinggi akan membuat kualitas smartphone anda dalam menangkap sinyal melemah.

Solusinya, Mudah. seperti halnya menaruh smartphone di saku celana. Cukup hidupkan Airplane mode atau anda juga bisa mematikan Smartphone anda.

#03 Jangan tempatkan dengan barang Elektronik lainnya

coba kalian Pikir? Jika Smartphone saja, barang dengan kemapuan futuristik nan-minimalis dan mungil mengeluarkan radiasi. apa lagi barang – barang elektronik lain seperti Speaker, TV, Radio dll. walaupun mungkin dari barang – barang elektronik yang kami sebutkan di atas tidak sekuat radiasi Smartphone. Namun, jika anda menaruh benda elektronik tersebut di tempat yang sama malah akan memperburuk keadaan, karena dua radiasi yang berbeda dapat merusak satu sama lain. kalian Tidak mau bukan? barang milik kalian rusah secara perlahan?

Solusinya, anda hanya perlu menempatkan Smartphone anda jauh dari jangkauan Alat/barang elektronik lainnya. atau jika anda memiliki dua smartphone yang berbeda letakkan pada tempat yang berbeda pula.

#04 jangan tempatkan bersama kunci mobil atau motor

Kalian tahu? benda logam dapat memperkuat dan memperbesar induksi Elektromagnetik. Sehingga Jika kalian menempatkan Smartphone anda bersamaan Dengan Kunci Mobil, motor, Rumah atau benda logam Lainnya dapat memperkuat radiasi tersebut sehingga jangkauan dan pengaruhnya lebih besar dari sebelumnya.

Solusinya, Cukup jauhkan Smartphone anda dari benda – benda yang mengandung Unsur logam. Seperti jika Kalian menempatkan smartphone pada saku sebeah Kiri, maka Tempatkan Kunci dan lainnya di sebelah kanan.

#05 Jangan Tempatkan Di bawah bantal atau di dekat anda ketika tidur

kebiasan buruk ini biasanya terjadi di antara muda mudi seperti kita, karena di sela – sela waktu tidur adalah waktu yang sangat tepat bagi anak muda bersosialisasi melalui Sosial Media Seperti facebook, twitter, Whatsapp atau BBM. nah, Setelah itu kita langsung tidur tanpa memindahkan Smartphone milik kita.  perlu anda ketahui, ternyata Radiasi smartphone ini juga berbahaya untuk Otak kita, Radiasi smartphone dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada otak seperti pusing Ringan, migran, dan lain – lain. atau anda akan mengalami skenario terburuk seperti kanker otak

Solusinya, Setelah menggunakan smartphone anda sesaat sebelum anda ingin tidur. pindahkan smartphone anda ke tempat lain. karena tindakan seperti itu dapat membuat anda terhindar dari skenario terburuk tersebut.

About The Author

One Response

  1. kautsar juhari 18, Agustus 2014 Balas

Reply