Dua Cara Melihat Spesifikasi Laptop Di Windows

Kebanyakan orang beranggapan saat membeli laptop hanya melihat dari mereknya saja, karena jika merek nya sudah terkenal tentu sudah pasti spesifikasi pada laptop tersebut sudah bagus. Padahal semua laptop yang bermerek belum tentu spesifikasinya begitu.

Ha tersebut sangat kurang diperhatikan saat membeli laptop baru. Laptop yang terkenal dengan mereknya belum tentu spesifikasinya cocok dengan yang Anda inginkan. Nah sebaiknya Anda sebelum membeli laptop, penting sekali untuk melihat spesifikasi terlebih dahulu apakah sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya. Disamping Anda dapat melihat spesifikasi laptop dengan mudah, kami juga memberikan langkah untuk melihat VGA pada laptop Anda jika suatu saat Anda ingin mengetahuinya. Anda bisa langsung saja untuk melihat beberapa langkah berikut.

  CARA PERTAMA

  •  Silahkan untuk membuka RUN atau juga dapat menekan tombol ( Windows + R ) ketikan msinfo32.exe lalu tekan enter.
 
  •  Setelah terbuka Anda keluar jendela yang berisikan spesifikasi laptop Anda.

Cara diatas mungkin salah satu cara yang paling mudah Anda lakukan tanpa harus memakai aplikasi atau software guna untuk melihat spesifikasi pada laptop Anda.

CARA KEDUA

  •   Masuk ke menu RUN  ketikakan dxdiag pada kolom RUN atau dapat menekan tombol ( Windows + R ).

  

  •  Kemudian akan tampak jendela dibawah ini, untuk melihat spesifikasi laptop Anda keseluruhan.

  • Mungkin di samping itu Anda juga ingin mengetahui kapasitas VGA yang ada pada laptop Anda masih pada jendela yang diatas. Dengan mudah Anda dapat memilih pada menu Display.

Semoga dengan beberapa tutorial cara melihat spesifikasi pada windows secara keseluruhan diatas bisa menjadi tambahan ilmu pengetahuan. Anda juga bisa mengikuti terus berbagai artikel lainya, baik itu tips dan trik serta tutorial, dan juga Anda dapat langsung download software gratis disini.

About The Author

Reply