Cara Download Driver Untuk Produk Acer

Logo acer yang telah di edit

Pernahkan Anda mengalami munculnya jendela dengan tulisan Welcome to the found new hardware wizard, disaat Anda tengah menghubungkan komputer dengan misalkan alat printer, modem, atau bahkan alat scanner yang telah di masukkan ke port USB, Bingung dengan hal demikian ? Tentu anda pasti akan menekan tombol cancel. Dan hasil nya akan mucul pemberitahuan a problem occurred during hardware installation. Your new hardware might not work properly yang berada pojok kanan dibawah.

Sebenar nya apa itu driver dan apa fungsi driver itu ?
Driver itu berfungsi guna untuk mentranlasikan fungsi-fungsi sistem operasi dalam komputer berupa kedalam perintah yang dimiliki oleh sebuah perangkat yang akan digunakan pada komputer Anda. Bisa kita contohkan pada alat printer atau USB modem. Driver yang baru ini akan menjamin bahwa perangkat yang bersangkutan dapat beroperasi dengan semestinya.

Ketika Anda membeli sebuah komputer produk Acer tentunya, pabrik telah memberikan kaset CD software Driver, mungkin bulan pertama masih utuh CD drivernya, dan jika sudah lama pengguaan laptop dan CD software driver pun tidak pernah terpakai alhasil CD software driver hilang tak tahu dimana. Dan laptop baru terinstal, komputer tidak dapat menunggu untuk memaksimalkan proses kinerja device yang ada didalam komputer, komputer harus membutuhkan CD software driver untuk dapat mendukung kinerjanya.

Jika driver yang diperlukan oleh komputer Anda tidak terpenuhi maka hal yang akan ditimbulkan pada komputer nya adalah seperti ada suara device soudcard yang semestinya berjalan dengan normal bisa-bisa tidak dapat berjalan. lalu bagaimana dengan hal semua tersebut untuk mendapatkan driver yang diperlukan untuk komputer Anda ? Tak usah panik dulu. Produk Acer telah menyediakan area download driver komputer secara gratis. lalu bagaimana cara untuk mendownload driver tersebut ? Nah kali ini kita akan membahas cara download driver bagi produk Acer khususnya. ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Download driver Acer

  • Pertama, Buka browser apa saja di komputer Anda dan ketikkan di tab browser  www.acer.co.id lalu pilih menu support dengan klik pada menu support.

  • Kedua, Setelah Anda masuk ke halaman Support lalu klik Pada tab Drivers and Manuals seperti gambar dibawah.
Acer Driver post 2
  • Ketiga, langkah berikunya Anda untuk memilih driver yang sesuai dengan model laptop Anda, atau Anda dapat memasukkan serial Number SNID produk Acer. Mungkin yang paling mudah Anda dapat memilih langsung dari list produk yang telah di sediakan pada forumnya.

acer driver post 3

  • Keempat, Langkah terakhir setelah hasil dari pencarian driver sesuai dengan kriteria laptop Acer Anda, lalu silahkan pilih driver yang akan di download dengan mudah klik saja pada tombol Download. secara otomatis driver yang didownload akan tersimpan.

Bagaimana dengan proses download Software Driver Acer nya pada laptop kesayangan Anda , sangat mudah bukan ?  Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Tags:

About The Author

Reply