Beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan Internet


Teknopoin.com – Anda merasa saat berselancar di internet banyak kendala seperti lemot, sebenarnya apa faktor itu semua ? acap kali kita menemukan kasus internet lambat, sebelumnya Anda telah membeli paket yang lumayan cukup mahal, sampai-sampai Anda tak pernah mendapat sinyal untuk internet.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan topik mengenai penyebab apa saja yang mempengaruhi kecepatan pada internet. Anda dapat melihat faktor berikut.

  • Tempat Anda berselancar internet

Lokasi saat Anda berinternet sangat menentukan kecepatan koneksi cepat atau lambatnya. Mengenai lokasi ini yang paling utama kami bahas dalam pengaruh kecepatan koneksi, karena semakin tepat lokasi saat berinternet, maka semakin nagus pula transmisi data yang terjadi pada jaringan. Sebagai contohnya Seedy yang menggaet di bidang telekomunikasi. Pada awal tahun 2014 telah membuat fiber optik dalam koneksi internetnya, dan belum semua wilayah dapat dijangkau. Nah apabila lokasi yang belum terjangkau Anda tidak dapat menikmati koneksi internet dengann cepat. Itulah yang kita ulas diatas faktor dari lokasi sangat memepengaruhi dalam berselancar internet.

  • Sinyal internet

Sinyal tidak jauh perbedaan dengan lokasi tempat kita berinternet, karena sinyal sangat tergantung dengan lokasi terutama dekat dengan BTS Provider maka semakin bagus pula sinyal yang akan kita dapat. Contohnya sepeti Bolt super 4G, dan provider ini hanya tersedia di kawasan Jabotabek, dengan kecepatan up to 72Mbps. Tapi yang dialami warga jabotabek tidak kseseluruhannya jabotabek yang mendapatkan kecepatan sampai 72Mbps, faktornya adalah menara BTS yang dipasang belum ke semua tempat kawasan jabotabek.

    • Provider Penyedia Internet (ISP)

    Yang paling berperan penting ketika jalannya internet adalah ISP yang sebelumnya kita telah membahas dari lolkasi berinternet dan sinyal yang harus didapatkan ketika berinternet. Tentunya jika Anda memilih ISP yang bagus dan tepat lokasi ketika penerimaan transmiisi sinyal menjadi hal yang harus di perhatikan ketika berselancar di internet. Contohnya FastNet merupakan jasa internet yang terbilang sudah cukup mapan diibidang telekomunikasi, mungkin hanya saja jangkauan nya belum begitu meluas.

    Kesimpulan
    untuk para pengguna internet kabel, masalah yang timbul mengenai lokasi merupakan hal yang paling rumit, jika memang lokasi kurang mendukung Anda dapat mencoba mencari alternatif apa yang cocok digunakan umtuk mempercepat koneksi internet Anda, apa Anda ingin menggunakan USB modem eksternal atau pun dengan menggunakan provider lainnya.

    Dan jika Anda menggunakan USB modem eksternal, tidak juga mendapat sinyal yang mumpuni sebelumnya Anda telah membeli paket yang cukup mahal. Anda dapat memakai alat pembantu misalkan Antena Yagi yang bisa dibeli ditempat counter aksesoris komputer terdekat.

    Terimakasih atas kunjungan nya, Anda dapat melihat artikel-artikel lainnya disini berupa tips dan trik serta Anda dapat mendownload software gratis juga disini, semoga bermanfaat.

    About The Author

    Reply