Cara Mengatasi error“A required CD/DVD device driver is missing”

Windows 8.1 screenshot

Cara yang paling mudah dalan melakukan penginstalan sistem operasi pada komputer baik windows,  linux dan lain-lain adalah menggunakan alat yang sangat mudah dijangkau. Yaitu USB flashdisk sebagai alat media instalasi, dan proses nya pun tidak memakan waktu yang lama. Selain menghemat waktu dalam penggunaan USB flashdisk untuk instalasi juga mempermudah Anda untuk menginstal windows pada komputer yang tidak memiliki CD/DVD drive, tidak harus untuk repot-repot membeli CD/DVD eksternal. Yang Anda butuhkan hanya sebuah USB flashdisk yang berkapasitas minimal 4GB.

Telah banyak orang melakukan instalasi windows menggunakan USB flashdisk untuk mempermudah dalam proses penginstalan menggunakan flashdisk, sebelum untuk melakukan instalisasi Anda harus membuat flaskdisk agar bisa booting menggunakan usb flashdisk.

Banyak software gratis yang menyediakan untuk membuat flashdisk menjadi booting. Dan disini kami akan membahas masalah yang terjadi saat menginstal window menggunakan usb flashdisk Anda menemukan pemberitahuan A required CD/DVD device driver is missing, yang muncul ketika Anda menginstal dengan menggunakan flashdisk.
 Bagi Anda yang pernah mengalami masalah atau error seperti yang telah kami paparkan tadi diatas, Anda dapat mengikuti beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk mengatasinya dan untuk melanjutkan proses instalisasinya setelah kesalahan terjadi.
Solusi yang kami berikan pun cukup mudah dan sangat sederhana dan menghasilkan sangat baik bagi pengguna semua.

  • Pertama, masukkan flashdisk Anda kedalam port USB komputer Anda. Dan apabila Anda tidak memikinya, ikut arahan selanjutnya.
  • Kedua, bootlah dengan flashdisk yang disediakan dan memulai proses instal windows menggunakan usb flashdisk, jika menemukan  error CD/DVD device drive is missing, klik saja cancel, cara tersebut akan membawa Anda ke layar selamat datang.
Ketiga, langkah terakhir Anda dapat mengeluarkan bootable USB flashdrive dan pasang kembali pada port USB yang lain. Proses instaai windows harus terdeteksi usb flashdisk dengan itu Anda dapat melanjutkan proses instalisasi sistem operasi pada komputer Anda.

Sekarang, coba keluarkan bootable USB flash drive dan pasang kembali ke port USB yang lain. Installer Windows sekarang harusnya mendeteksi usb flahdisk dan kita dapat melanjutkan proses instalasi sistem operasi pada komputer Anda.
Terima kasih atas kunjungannya dan Anda dapat membaca artikel-artikel tips dan trik serta download software gratis disini semoga bermanfaat.

About The Author

Reply