Blackberry Lagi-lagi Mengurangi Karyawan

Blackberry Lagi-lagi Mengurangi Karyawan



Mekulat.com – Lagi-lagi berita yang memilukan perusahaan smartphone Blackberry asal kanada ini telah memberi fasilitas rumah untuk karyawan, demi mempertanggung jawabkan atas usaha pembuatan aplikasi mobile untuk segmen konsumen. dengan langkah yanng dilakukan perusahaan mereka akan memfokuskan kepada segmen korporat.

informasi yang diberikan oleh The Wall Street Journal (24/6/2014), Blackberry telah mengambil langkah untuk mengurangi karyawan 65 dibidang programer yang bertugas untuk mengembangkan aplikasi untuk segmen konsumer. Konfirmasi tersebut tertuang dalam pernyataan resmi yang dikirim via email.

Email yang diterima tersebut pihak Blackberry menyatakan alasan dalam langkah pengurangan karyawan tersebut adalah untuk lebih memfokus sumber daya yang ada pada pengembangan pemograman baru salah satu nya aplikasi enterprise.

Langkah yang diambil oleh perusahaan Blackberry untuk fokus di segmen korporat merupakan strategi perusahaan untuk menggenjot keuntungan perusahaan. segmen yang dilalui Blackberry ini, Blackberry juga memasarkan software mobile management serta layanan security nya untuk pelanggan enterprise.

setelah perusshaan  mengurangi karyawan tersebut, hasil dari sumber internal Blackberry mengatakan bahwa perusahaan nya pada saat ini hanya memilki 100 karyawan yang mengembangkan dalam mengerjakan aplikasi bagi konsumen enterprise. Proses pengurangan karyawan sudah menjadi kebiasaan Blackberry akhir-akhir ini. sesuai dengan strategi CEO Jhon Chen demi menekan pengeluaran.

Chen juga berharap dengan berkurangnya karyawan, perusahaan bisa menghemat samapai 40 persen hasil pengeluaran dn memperbesar pangsa pasarnya. karyawan yang telah terjadi pengurangan yang diterapkan pihak Blackberry pada bulan September tahun lalu sudah mencapai sekitar 4.500 karyawan Blackberry yang diberhentikan.

About The Author

Reply