cara mematikan koneksi data latar belakang di Windows phone

mematikan data latar belakang

Kita sudah mengetahui bahwa internet saat ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan. mulai dari browsing, streaming, serta kegiatan lain yang membantu kehidupan kita. semakin berkembangnya zaman kini sebuah smartphone dapat melakukan aktivitas internet dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Namun kecepatan tersebut harus dibatasi dengan biaya yang sangat mahal. lain kata jika kita menggunakan Koneksi Wifi yang batasannya sendiri tidak ada. koneksi data selullar memiliki harga yang mahal di indonesia. sedangkan smartphone sendiri memiliki sistem pemakaian data internet yang real-time. atau akan terus hidup walaupun kita tidak memakainya untuk aktifitas internet sekalipun.

kekurangan ini telah ditutupi dengan pengaturan untuk menghentikan aktifitas data internet yang bekerja di latar belakang. untuk Android dan iOS mungkin anda sudah banyak menemukan cara mematikan data seluler tersebut. Namun untuk windows phone? kali ini kami akan memberikan tips untuk anda yaitu bagaimana cara mematikan data latar belakang tersebut

Hal yang diperlukan

  • Perangkat dengan sistem Operasi Windows Phone 8.1
  • paket data selullar namun syarat ini oposional

cara mematikan data latar belakang

  • Pilihlah menu dengan cara swipe kesamping dan pilih Data sense

  • Setelah data sense terbuka kini pilihlah pengaturan dengan memilih tombol pengaturan seperti gambar dibawah ini :

  • Setelah anda memilih pengaturan anda akan disuguhkan menu seperti berikut :

  • Setelah itu buatlah pengaturan diatas persis seperti gambar dibawah ini :

itulah langkah – langkah mematikan data latar belakang untuk windows phone. perlu diingat jika anda mematikan data latar belakang, anda tidak dapat mendownload aplikasi melalui windows phone store. hal ini dikarenakan aplikasi yang anda download di windows phone store membutuhkan koneksi data dari latar belakang. jadi jika ingin mendownloadnya anda dapat mematikan pengaturan tersebut. dan pengaturan ini hanya tersedia jika anda memiliki windows phone dengan sistem operasi Windows phone 8.1. windows phone 8 dan windows phone 7 tidak memiliki pengaturan seperti di atas. terima kasih telah berkunjung. dapatkann tips dan trik serta tutorial untuk windows phone melalui artikel – artikel di blog ini.

About The Author

Reply