Bisakah RAM pada Smartphone di Upgrade ?

Bisakah RAM pada Smartphone Untuk di Upgrade

Teknopoin.com – RAM saat ini menjadi topik terbaru dari sekian banyak topik yang menjelaskan tentang optimasi Laptop ataupun smartphone. Hal ini dikarenakan RA berperan penting untuk perangkat – perangkat sejenisnya. Mengapa? Karena RAM merupakan sebuah perangkat dimana aplikasi – aplikasi yang sedang anda buka ataupun aplikasi yang berjalan atas kehendak sistem nongkrong ditempat itu. Jika prosessor mengolah dan memproses sebuah tugas untuk melakukan sesuatu, maka tugas RAM adalah menopang tugas tersebut agar tetap bisa diproses. Maka dari itu semakin besar tempat penopangnya semakin besar pula kapasitas tugas yang bisa di proses, semakin Besar kapasitas RAM perangkat anda maka semakin banyak pula aplikasi yang bisa anda buka.

Yang menjadi masalah saat ini adalah apakah RAM pada sebuah smartphone bisa ditambah? Atau bisa ditukar? Jawabannya adalah bisa. Akan tetapi proses dan cara menggantinya sangatlah sulit dibandingkan dengan perangkat yang jauh lebih besar seperti komputer dan laptop. Perangkat tersebut dapat dengan mudah diganti RAM nya karena beberapa hal. Seperti teknisi yang sudah berpengalaman, RAM yang sudah banyak jenisnya di pasaran, serta metode pergantian atau upgrade RAM yang mudah.

Nah, untuk mengganti RAM pada smartphone anda diharuskan memiliki hal – hal yang sudah kami sebutkan tadi. Teknisi yang berpengalaman, barang yang digunakan untuk melakukan upgrade, serta metode yang mudah. Sedangkan untuk melakukan upgrade RAM pada smartphone tidak memiliki hal itu.

Jikalau anda sudah memahami metode pemasangan RAM dan sudah bisa mengganti RAM smartphone dengan yang lebih besar kapasitasnya. Akan tetapi apakah anda yakin ada RAM dengan kapasitas yang lebih besar yang cocok dengan smartphone anda? Jikalau ada RAM tersebut akan memiliki kapasitas yang sama. Selain itu faktor lain yang membuat upgrade RAM menjadi lebih susah adalah jika RAM dengan kapasitas yang lebih besar sudah anda temukan namun tidak cocok dengan sistem smartphone anda. Hal ini dikarenakan smartphone anda sudah di atur agar cocok dengan RAM dengan tipe dan kapasitas yang telah disediakan sehingga mengharuskan anda untuk mengedit kernel dalam smartphone anda.

Ribet bukan? Jadi opsi terbaik jika anda ingin melakukan upgrade RAM adalah membeli perangkat smartphone yang lebih baru. Terima kasih telah berkunjung, temukan informasi – informasi lainnya seputar teknologi dari artikel lainnya.

About The Author

Reply