kenapa facebook tumbang? ini alasannya!

error yang terjadi pada facebook

Mekulat.com – beberapa hari yang lalu jejaring sosial terbesar di dunia yaitu facebook mengalami gangguan sehingga menyebabkan situsnya tidak bisa di akses untuk beberapa waktu. Kira – kira 30 menit lamanya. Saat itu tidak ada penjelasa resmi dari pihaknya sehingga membuahkan banyak tanda tanya tentang ada apa gerangan yang terjadi dengan jejaring sosial tersebut.

Hanya dalam kurang lebih 30 menit situs itu tumbang namun sudah banyak kicauan di twitter tentang masalah ini. Bahkan blogger seperti kami juga banyak yang memposting masalah yang di alami facebook tersebut. Dan dalam waktu yang singkat itu, Facebook diperkirakan mengalami kerugian hampir sebesar Rp. 5,9 milyar. Angka yang fantastis bukan? Ya, sudah pasti.

Tahukah kalian apa yang menyebabkan facebook sampai tumbang? Jawabannya adalah masalah ini terjadi karena kesalahan yang di alami server facebook disaat sedang memperbaiki sistemnya,atau lebih tepatnya kala itu karyawan facebook sedang mengadakan update aplikasi. Pernyataan tersebut kami kutip dari akun resmi dari facebook.

“Tidak ada yang lebih penting bagi kami selain memastikan bahwa Facebook tersedia bagi para penggunanya ketika diperlukan. Dan, kami juga meminta maaf kepada setiap pengguna yang mendapatkan kesulitan mengakses Facebook kemarin,” tambah juru bicara Facebook dalam keterangan tentang masalah ini.

Nah, jika masalah seperti ini terus berlanjut. Dapat dipastikan facebook akan terus merugi, apalagi jika tenggat waktunya melebihi dari pada yang saat ini. Belum lagi efek dari ketidak percayaan penggunanya jika hal ini terus berlanjut. Seperti yang kita ketahui pengguna aktif facebook saja sudah mencapai milyaran.

Terima kasih telah berkunjung. Baca juga berita menarik lainnya seputar teknologi dari artikel blog ini.

About The Author

Reply