Windows phone kini tersedia fitur anti maling

Windows phone kini tersedia fitur anti maling

Mekulat.com – Marak nya pencuri ponsel yang terjadi di kota-kota besar membuat pengguna resah dengan hal demikian. Banyak pengguna yang menggugat dengan aksi kejahatan tersebut.
Sekarang dari berbagai lembaga pun meminta agar pabrik ponsel dapat menanggulangi masalah yang sedang marak terjadi.
Permintaan dari pihak lembaga pun sepertinya menerima dengan baik. Pabrik akan menyediakan fitur pembunuh.Menurut Eric Schneiderman, Jaksa Agung New York, Google dan Microsoft akan membuat fitur pembunuh pada windows phone. Dengan adanya fitur tersebut korban yang mengalami aksi kejahatan pencurian ponsel dengan mudah melumpuhkan ponsel itu sehingga tidak berfungsi sama sekali dan pencuri tidak dapat menjual ponsel hasil curian tersebut.
Dalam pernyataan tersebut pihak google menggumumkan mereka akan memberikan solusi dengan menambahkan fitur anti maling dalam versi baru pada sistem operasi Android
Dan sebaliknya pada windows phone menurut Fred Humhries selaku Vice President Microsoft juga akan mengambil langkah yang sama dengan pihak lainnya.
Menurut penelitian yang baru-baru ini di Amerika Serikat labih dari 30% pencurian terjadi dikota-kota besar, dan dalam kasus ini juga disertai dengan aksi kekerasan. Fitur pembunuh yang akan menyusung pada windows phone ini dinilai efektif bekerja untuk menghambat aksi pencurian yang kerap terjadi. 
Apple sebelumnya telah dibekali fitur semacam itu pada september lalu, yang guna untuk menghapus atau mengunci data yang ada pada iPhone pengguna. Aksi pencurian pada iPhone terbilang sangat menurut sampai 19%. Hingga pihak google dan microsoft beekomitmen untuk mengambil langkah besar demi menjaga keamanan pada ponsel agar konsumen merasa puas dari segi keamanan.

About The Author

Reply