Beberapa Penyebab pada Harddisk Bac Sector

Mekulat.com – Masalah yang datang memang tak terduga dan kita tak tau alasan nya. Disini kita akan mengulas penyebab kerusakan pada harddisk diantaranya kerusakan harddisk pada Bac sector. Tahukah Anda bad sector ? Bac sector adalah merupakan masalah yang sering terjadi pada harddisk baik eksternal maupun internal. 

Dimana bad sector sendiri bisa jadi di sebabkan karena beberapa faktor  lainnya. Apabila dalam kondisi harddisk Anda rusak, pasti nya Anda akan berkesimpulan untuk menggantikan dengan yang baru, atau Anda akan membawa untuk memperbaikinya kepada jasa-jasa service terdekat. Dan rekomendasi dari kami setidaknya Anda mengetahui beberapa penyebab bac sector, seperti kata pepatah “lebih baik menghindari atau mencegah dari pada memperbaiki “. Berikut penyebab harddisk bad sector.

Pertama, ketiadaan  partisi pada harddisk
Ketika semua file yang tersimpan pada harddisk membuat kinerja pada harddisk menurun hingga lama kelamaan semakin lama dalam mencari file-file tersebut.

Ke Dua, masa Harddisk sudah tua
Terbayangkan oleh kita tua, tentunya penggunaan harddisk sudah lama, sampai penyebab dari waktu tersebut ada beberapa sektor yang mengalami masalah. Solusinya mungkin Anda perlu memformat ulang memperbaiki kinerja nya atau memang jiak harus diganti dengan yang baru.

Ke Tiga, saat mematikan tanpa proses shut down.
Dalam hal yang sekecil ini mungkin bisa sangat fatal bagi komputer Anda yaitu mematikan secara paksa dengan cara bisa saja menekan tombol power atau mencabut kabel listrik. Sehingga dalam hal ini mungkin saja program atau ada yang sedang dijalankan pada drive tiba-tiba terhenti bisa-bisa membuat file corrupt serta terjadi bad sector pada harddisk.

Ke Empat, tiba-tiba komputer ter-restar sendirinya.
Kejadian ini kebiasaan nya terjadi ketika Anda sedang memindahkan file-file yang cukup besar atau selain itu ada file yang corrupt. Hal ini bisa kita katakan sama seperti hal yang diatas cuma hanya beda poin nya saja, dimana tidak disengajakan komputer ter-restar dengan sendirinya.

Ke Lima, Harddisk bisa saja terkena malware-malware perusak.
Virus memang susah untuk ditangkal sepenuhnya, apabila beberapa virus telah terinfeksi sistem operasi bisa saja akan menyebabkan komputer ter-restar sendirinya ataupun stuck.

Ke Enam, Harddisk sering terjatuh atau terbentur.
Kemungkinan hardisk yang model terbaru sudah dilengkapi dengan shock resistance atau sering disebut anti benturan hingga akan lebih aman, tetapi sayang nya harddisk yang lama sangat sering terjadi dengan tidak disengajakan kerusakan pada bad sector akibat benturan keras terhadap benda keras terlebih nya itu harddisk eksternal sangat rentan terjadi kerusakan.

Nah, jika ada salah satu dari penyebab di atas yang Anda alami. anda bisa memperbaiki nya dengan membaca cara memperbaiki hard disk bad sector di Windows. Dan baca juga artikel-artikel, Tips dan trik serta download software gratis lainnya disini. 

About The Author

Reply