cara Memperbaiki Hard disk bad Sector Di Windows


Teknopoin.com – di setiap ada kelebihan tentu pasti kelemahan akan datang pada suatu saat, dan sini kami akan mengulas beberapa penyebab Bad Sector pada harddisk contoh nya seperti komputer tiba-tiba mati mendadak, harddisk sewaktu-waktu pernah terjatuh, faktor penggunaan harddisk sudah mulai menua maksimal lebih dari 5 tahun pemakaian, dan mungkin juga sudah terserang oleh malware-malware jahat.

Jika harddisk pernah terjatuh efek nya mugkin terjadi bad sector pada bagian fisik harddisk Anda, dimana cakram nya terjadi goresan. Dan kemungkinan bisa di perbaiki, apabila terjadi kerusakan pada bagian logical harddisk atau software di bad sector karena banyak software guna untuk memperbaiki nya.

Dan kabar baik nya juga windows 7 sudah tersedia fitur cara memperbaiki harddisk bad sector. Dimana fitur memperbaiki bad sector pada windows 7 ini memiliki dua pilihan diantaranya bisa memindai dan memperbaiki. Kebiasaan nya dalam proses ini banyak memakan waktu, namun apa salah nya untuk di coba.

Pertama

  • Buka My Computer, pilih salah satu yang ingin diperbaiki, lalu klik kanan pada drive,disini Anda bisa memilih harddisk internal maupun harddisk eksternal, sesuai yang ingin Anda perbaiki. Setelah itu pilih properties.

Kedua

  • Pilih tab Tools, lalu pada bagian Error- Checking pilih tombok Check Now

Ketiga

  • disini ada dua pilihan yaitu Automatically fix file system errors bertujuan untuk langsung memperbaiki dari kerusakan yang terjadi pada harddisk anda, dan Scan for and attempt recovery of bad sectors bertujuan untuk melakukan pemindaian terlebih dahulu, centang keduanya lalu pilih Start

Keempat

  • Anda harus menunggu hingga proses selesai Nah, inilah beberapa tutorial Cara memperbaiki harddisk bad sector di Windows 7. dengan ini Anda juga bisa menjadikan fitur-fitur nya guna untuk kamu melakukan maintenance pada harddisk Anda, sehingga performa harrdisk kamu selalu terjaga. 
Dan dapatkan juga berbagai Tips & Trik , Software Gratis seputar Gadget, komputer/PC dan teknologi lain nya disini. Selamat mencoba !!!

About The Author

Reply