Samsung Galaxy Y NEo Ekonomis Cocok Buat Anda


Teknopoin.com – Samsung, vendor besar ini kembali membuat kejutan untuk anda pengguna ponsel samsung. Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Y Neo yang pas untuk kantong anda. Perbedaannya dengan keluarga Galaxy dalam hal desain, Samsung Galaxy Y Neo memiliki desain unik. Ukurannya yang kecil, dengan dimensi 105 x 57,8 x 11,8 milimeter dan berat sekitar 100,5 gram, ukuran yang mungil ini membuatnya tampak seperti ponsel mainan. 
Ukuran layar sentuh yang mencapai 3 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel dan kerapatan 133 ppi membuat ponsel ini nyaman dalam genggaman. Meskipun sedikit berbeda dengan ‘keluarga’ Galaxy nya, namun bodi Galaxy Y Neo juga dibalut bahan plastik. Lis tepian dibuat dari plastik solid yang disepuh warna kromium untuk membuat tampilan lebih elegan. Bodinya yang sedikit tambun dan kecil membuat ponsel ini terlihat aneh tapi terasa kokoh. 
Hanya saja, layarnya yang kecil dengan resolusi sebatas QVGA membuat tampilan terasa kurang tajam. Saat membuka situs Internet misalnya, cukup sulit untuk menampilkan sebuah teks. Teks yang ditampilkan terlalu mungil sehingga untuk membacanya harus dilakukan zoom out terlebih dulu. Pada bagian dalam, Samsung menyematkan prosesor single-core dengan kecepatan 850 megahertz. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1.2 alias Jelly Bean.
 Namun, bagi anda calon pengguna, jangan berharap kemampuan OS tersebut dapat difungsikan secara maksimal, apalagi untuk memainkan game berat. Meski masih dianggap ponsel pemula, Galaxy Y Neo sudah dibekali dengan memori penyimpan sebesar 4 GB yang bisa diekspansi hingga 32 GB berkat adanya slot kartu memori micro-SD. Sebagai sumber daya, dibenamkan baterai dengan kapasitas 1.200 mAh. 
Namun sayang, bagi anda pencinta foto selfie, ponsel ini belum di dukung oleh kamera depan. Sedangkan satu- satunya kamera berkekuatan 2 megapiksel diletakkan pada bagian belakang ponsel. Tapi anda tidak perlu kecewa Foto yang dihasilkan tak terlalu mengecewakan untuk ponsel seharga di bawah Rp 1 juta ini. Ponsel ini pun sudah didukung dengan dua SIM GSM.
 Bagi Anda dengan dana terbatas tapi ingin mencicipi ponsel Android, Galaxy Y Neo bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

About The Author

Reply