Hal-hal yang dibutuhkan Komputer Kamu Supaya Terhindar dari Ancaman Bahaya

Cara mudah agar komputer aman dari berbagai ancaman

Teknopoin.com– semakin tinggi masa peradaban dan canggih pula teknologi yang dihasilkan dari pemikiran manusia, dan semakin besar pula ancaman yang bermunculan. Hal tersebut tak pernah lepas dari ruang lingkup dunia komputer, dan yang akan dihadapi berbagai ancaman seperti virus, malware sampai kepada aksi peretasan sudah pasti nya harus di waspadai sekarang ini. Dengan demikian kami memaparkan beberapa tips dan trik kepada Anda, yang efektif dan juga terhitung mudah guna untuk melindungi Laptop/PC Anda dari ancaman yang berbahaya tersebut.

Berikut Hal-hal yang dibutuhkan oleh komputer Anda

01 – Wajib Menggunakan Firewall

Ketika anda ingin berselancar di internet dengan PC atau laptop, maka salah satu yang harus digunakan adalah menggunakan firewall. Kelebihan firewall tersebut dapat meminimalisir serangan dan ancaman yang datang. Khusus nya bagi pengguna windows, firewall sudah tersedia versi bawaan nya besutan dari microsoft Apabila anda ingin lebih aman, Anda juga dapat menggunakan firewall yang lain lebih berkualitas contoh nya seperti comodo Forewall.

02 – Anti virus di utamakan

Anti virus tentu nya dari segi pengerjaan untuk mendeteksi virus dan memperbaiki hal-hal yang menganggu merupakan peran nya. Rekomendasi dari kami, apabila anda menggunakan anti virus agar selalu memberikan update guna list virus-virus baru juga dengan mudah terdeteksi oleh antivirus yang Anda gunakan.

03 – Update sistem software

Upadate sistem software terbaru sudah pasti nya hal yang dibutuhkan untuk semua software untuk menjaga dari serangan dan juga memperbaiki atau membenahi beberapa sistem yang lama dengan menambahkan hal-hal baru lainnya. Dan dari pihak semua pengembang operasi system seperti Apple dan microsoft mereka selalu memberikan update untuk besutan mereka tersendiri, agar pengguna selalu nyaman dan aman saat menggunakan nya.

04 – Menggunakan password yang aman supaya lebih aman

Agar untuk menunjang keamanan lebih dalam penggunaan password kami rekomendasikan untuk membuat password yang memang benar-benar rumit dan juga harus diingat oleh pengguna. Dan tidak pula membuat password kurang dari 5 angka atau huruf, karena peretas memakai berbagai macam cara untuk dapat menggenerasi sebuah password contoh nya seperti cara Bruteforce. Seharusnya di lakukan sebisa mungkin untuk menggantikan password maksimal satu bulan sekali.

05 – Selalu waspada

Ketika berurusan dengan internet, setidak nya Anda harus terus waspada. Seperti ungkapan lama, tidak ada kata aman ketika terhubung dengan internet. Dengan hal tersebut menjadi sebuah peringatan bagi siapa saja yang terhubung dengan internet. Dan saran dari kami juga jangan sampai menelusuri atau mengakases situs-situs yang tidak memiliki kredibilitas atau terpercaya.Cara mudah agar komputer aman dari berbagai ancaman

About The Author

3 Comments

  1. Iky manda 27, April 2014 Balas
  2. Iky manda 27, April 2014 Balas
  3. kautsar juhari 27, April 2014 Balas

Reply